Olahraga

Indonesia Gagal ke Babak Semifinal

Jum'at, 13 October 2017 04:31 WIB Penulis: Rul/AT/R-4

ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko/

TIM bulu tangkis Indonesia gagal melangkah ke babak semifinal Yonex Sunrise BWF World Junior Championships 2017. Di babak perempat final, tim tuan rumah dijegal tim Tiongkok dengan skor 1-3 di Gedung Olahraga Amongrogo, Kota Yogyakarta, Kamis (12/10). Dalam pertandingan babak perempat final, Indonesia hanya mampu merebut satu poin melalui melalui tunggal putri. Tiga nomor lainnya, yaitu ganda putra, tunggal putra, dan tunggal putri, gagal menyumbang poin.

Seusai Indonesia gagal petik kemenangan atas tim tangguh Tiongkok, Manajer Tim Indonesia Susy Susanti mengakui keunggulan para pebulu tangkis Tiongkok.
Namun, Susy menilai sebenarnya Indonesia masih memiliki kans terutama di nomor ganda putra dan tunggal putra. “Di partai pertama ganda putra, ada kesempatan ketika sempat meraih kemenangan di gim pertama dan beberapa kali unggul di gim kedua,” jelas Susy di Yogyakarta, Kamis (12/10).

Pada set pertama, pasangan ganda putra Indonesia Adnan Maulana/Muhammad Shihobul Fikri menang dengan skor 21-13. Memasuki set penentuan, Adnan/Muhammad diharapkan kembali menang. Namun, pasangan muda Indonesia itu tampil kurang prima dan di luar harapan. Mereka justru dikalahkan pasangan Tiongkok, Fan Qiuyue/Wang Chan, dengan skor 18-21 dan 15-21.

Pada nomor kedua, yakni tunggal putri, pebulu tangkis Indonesia Gregoria Mariska Tunjung mampu tampil optimal. Dia membungkam pemain Tiongkok, Han Yue, dengan straight set 21-17 dan 21-17. Kemenangan yang diraih Gregoria membuat peluang Indonesia kembali terbuka setelah kedudukan menjadi imbang 1-1. Pada partai ketiga, tunggal putra Indonesia Gatjra Piliang menyerah dari lawannya, Yupeng Bai, dengan skor 21-16, 15-21, dan 13-21. Di partai keempat, ganda putri Indonesia Jauza Fadhila Sugiarto/Ribka Sugiarto juga gagal setelah dilkalahkan pasangan Tiongkok Liu Xuanxuan/Yuting Xia dengan 9-21 dan 15-21. (Rul/AT/R-4)

Komentar