Olahraga

Merajut Asa demi Kompetisi Asia

Jum'at, 13 October 2017 03:16 WIB Penulis: (Sat/R-3)

ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

HANYA berjarak sembilan poin dari pemimpin klasemen Liga 1 2017 Bhayangkara FC di sisa enam pekan lagi membuat Persipura Jayapura punya opsi yang lebih realistis ketimbang bersaing di jalur juara. Skuat ‘Mutiara Hitam’ lebih pas mengejar posisi tiga besar klasemen Liga 1 untuk berkiprah ke kompetisi Asia musim depan. Persipura Jayapura kini hanya tertinggal dua poin saja dari Madura United yang saat ini menduduki peringkat ketiga, posisi terakhir untuk minimal mendapatkan tiket Piala AFC. Persipura secara khusus masih menyimpan hasrat untuk berprestasi setelah usaha mereka pada perdelapan final Piala AFC 2015 terberangus karena masalah administratif PSSI.

Kala itu sang lawan, Pahang, memilih pulang ke negaranya setelah terkendala masalah imigrasi di Indonesia. Persipura pada akhirnya diputuskan kalah WO 3-0 dari wakil Malaysia itu. Demi target tersebut, tiga poin saat kunjungannya ke Stadion Aji Imbut Kutai Kartanegara, markas Mitra Kukar, hari ini menjadi wajib direbut. Kemenangan sejatinya bukan barang sulit bagi Persipura. Dalam empat kali duel terakhir kontra ‘Naga Mekes’ julukan Mitra Kukar, Boaz Solossa dkk selalu meraih kemenangan. Terakhir Persipura menaklukan Mitra Kukar dengan skor enam gol tanpa balas. Meskipun demikian, pelatih Persipura Jayapura Wanderley Junior enggan jemawa.

“Bukan pekerjaan mudah tentu. Situasi setiap pertandingan pasti berbeda,” ujar pelatih asal Brasil tersebut. Sementara itu, Madura United bakal sekuat tenaga mempertahankan posisi tiga besar sekaligus usaha mendobrak dominasi Bhayangkara FC dan Bali United di papan atas Liga 1. Laskar ‘Sapeh Kerrab’ akan kedatangan lawan yang cukup merepotkan Borneo FC pada laga yang digelar di Stadion Gelora Bangkalan, malam ini. Kapten tim Fabiano Beltrame berharap dukungan publik Madura di dalam stadion akan membakar semangat mereka. (Sat/R-3)

Komentar