Sepak Bola

Arsenal bakal Lepas Ozil, Sanchez

Jum'at, 13 October 2017 01:31 WIB Penulis: /R-2

AFP PHOTO / Glyn KIRK

KEBERSAMAAN Mesut Ozil dan Alexis Sanchez dengan Arsenal sepertinya akan segera berakhir. Dua pemain bintang tersebut akan masuk daftar pemain yang akan dijual pada bursa tranfers, Januari mendatang. Kemungkinan penjualan Ozil dan Sanchez itu diungkapkan pelatih Arsena Wenger. Menurutnya, opsi itu muncul setelah pembicaraan perpanjangan kontrak dengan kedua pemain belum juga mencapai kata sepakat.

“Hal itu mungkin saja terjadi. Kami telah menyiapkan semua solusi saat harus menghadapi situasi seperti ini,” ungkap Wenger Kamis (12/10). Kontrak Ozil dan Sanchez akan habis akhir musim ini. Jika menjual kedua pemain di bursa transfer pertengahan musim Januari mendatang, Arsenal memiliki peluang untuk meraup jutaan pound. Sanchez, 28, bergabung dengan Arsenal dari Barcelona, Juni 2014. Sementara itu, Ozil, 28, dibeli dari Real Madrid setahun sebelumnya.

Sanchez saat ini disebut menjadi incaran beberapa klub papan atas Eropa, termasuk City dan Paris Saint-Germain. Adapun Ozil disebut menjadi bidikan pelatih Manchester United Jose Mourinho yang pernah menanganinya saat masih bermain di Real Madrid. Sementara itu, upaya Liverpool untuk mempertahankan Phillipe Countinho kembali mendapat godaan. Barcelona yang selama ini menjadi pihak paling serius untuk mendapatkan bintang asal Brasil tersebut, bersedia menaikkan tawaran.

Awal musim ini, Liverpool beberapa kali menolak tawaran yang disodorkan Barcelona yang mencapai hingga 132 juta euro. Menurut CEO Barcelona Oscar Grau, Liverpool saat itu mematok harga minimal 200 juta euro yang membuat Barcelona mundur. Namun, prediksi meningkatnya pema-sukan musim ini membuat klub Spanyol itu akan kembali mengajukan tawaran. “Kami siap membeli Coutinho pada bursa transfer musim dingin atau pemain lain yang sesuai dengan kebutuhan,” ungkap CEO Barcelona Oscar Grau. (AFP/R-2)

Komentar