Nusantara

Kebakaran Landa Ruko di Medan, Seorang Tewas dan Satu Kritis

Kamis, 12 October 2017 20:06 WIB Penulis: Puji Santoso

ANTARA FOTO/Irsan Mulyadi

KEBAKARAN yang terjadi di salah satu rumah toko (ruko) Jalan Bogor, Kecamatan Medan Kota, Kota Medan, Sumatra Utara, Kamis (12/10), menyebabkan satu orang meninggal dunia dan satu orang mengalami luka bakar.

Pelaksana Harian Kabid Pencegah dan Pengembangan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Medan, Huddin P Hasibuan, mengatakan, korban yang mengalami luka bakar ialah Albert Einstein, 26, dan yang meninggal dunia Soelaiman Soedidjo, 54.

"Korban pertama berhasil kita evakuasi dari lantai 2. Kondisi korban 75% luka bakar. Sementara korban yang meninggal dunia ditemukan petugas di lantai 3," kata Huddin di lokasi kejadian, Kamis siang.

Dijelaskannya, kebakaran tersebut terjadi sekitar 10.00 WIB. Saat itu, api seketika berkobar sehingga membuat ruangan yang berada di lantai 1, 2, dan 3 langsung terbakar.

"Mendapat informasi tersebut, petugas langsung turun ke lokasi. Sebanyak 18 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api di ruko yang terbakar," jelasnya.

Huddin menerangkan, petugas berhasil memadamkan api sekitar 3 jam.

"Kurang lebih 3 jam api berhasil dipadamkan. Namun kita sedikit kewalahan mengevakuasi korban yang berada di lantai 3, karena posisinya gelap," terangnya.

Korban yang meninggal dunia akibat kebakaran tersebut dibawa langsung oleh petugas ke Rumah Sakit Bhayangkara, Jalan KH Wahid Hasyim.

Sejauh ini, belum diperoleh keterangan penyebab kebakaran. Namun, sejumlah saksi mata menduga kebakaran terjadi akibat hubungan pendek arus listrik atau korsleting. (OL-2)

Komentar