Megapolitan

Anies-Sandi Sepakat Pakai Mobil Dinas Gubernur-Wagub Sebelumnya

Kamis, 12 October 2017 14:17 WIB Penulis: Selamat Saragih

ANTARA

GUBERNUR DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno sepakat tetap memakai mobil dinas DKI 1 dan DKI 2 sebelumnya yakni Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat. Maka pimpinan Pemprov DKI berikut jajaran (periode 2017 - 2022) tidak akan mengajukan anggaran buat pengadaan mobil dinas baru untuk kendaraan tugas sehari-hari.

Anies - Sandi sapaan akrab DKI 1 dan DKI 2 itu mengaku setelah resmi dilantik pada 16 Oktober 2017 nanti, mereka sepakat tetap memakai mobil dinas pendahulunya. Sehingga tidak perlu mengajukan pengadaan mobil dinas baru lagi.

“Kita tidak merepotkan dan menghemat anggaran APBD DKI. Kita pakai yang sudah ada saja kok,” kata Anies di Jl Tirtayasa II, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (12/10).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI itu menambahkan, pihaknya tidak akan mengajukan pengadaan mobil dinas baru bagi dirinya sendiri. “Enggak. Tetap saja. Malahan saya mau pakai kijang saja,” ujar Anies sambil tersenyum.

Di tempat yang sama, Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerja Sama Luar Negeri DKI, Muhammad Mawardi, mengatakan, jenis mobil yang dipakai Anies dan Sandi tetap sama dengan mobil dinas yang dipakai tiga Gubernur dan Wakil Gubernur sebelumnya, yaitu Joko Widodo, Basuki Tjahaja Purnama, dan Djarot Saiful Hidayat.

“Tetap sama. Kami minta Land Cruiser sama dengan era Basuki-Djarot,” kata Mawardi. Tetapi itu hanya bersifat sementara saja sampai menunggu kedatangan mobil dinas yang baru. Karena Badan Pengelola Aset Daerah (BPAD) DKI telah mengalokasikan anggaran pembelian mobil dinas yang baru dalam APBD Perubahan 2017. “Setelah ada mobil dinas yang baru, maka mobil dinas yang lama akan dikembalikan ke BPAD DKI,” lanjutnya.(OL-3)

Komentar