Otomotif

Paket Diplomat untuk Konsumen Khusus

Kamis, 12 October 2017 11:54 WIB Penulis: Nurtjahyadi

DOK. BMW

BMW identik mobil mewah nan canggih dengan tingkat keamanan dan kenyamanan tinggi. Oleh karena itu, konsumen setia BMW sebagian besar ialah para eksekutif dan para pengambil keputusan di berbagai bidang.

Untuk itu, produsen mobil asal Bavaria (Jerman) tersebut memiliki divisi khusus yang melayani pesanan mobil dengan status khusus.

Menurut Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia, Jodie O’Tania, para konsumen biasanya diplomat, pejabat tinggi negara, dan organisasi internasional.

Layanan yang dinamakan paket Diplomatic Services ditangani tim khusus yang menawarkan kemudahan kepada pelanggan dengan permintaan-permintaan khusus, seperti konfigurasi kendaraan, harga, hingga layanan purnajual.

Karena khusus, layanan tersebut hanya bisa diakses pihak kedutaan, konsulat, pemerintahan, organisasi internasional, serta kalangan-kalangan VIP.

Kendaraan yang dipesan tersebut dibuat secara khusus yang disesuaikan dengan keinginan pemesan. Paket Diplomatic Services pun akan menyediakan lebih dari 1.000 konfigurasi personalisasi dengan keunggulan fitur Security dan Autority Vehicle yang membuatnya kebal peluru. “Untuk Security dan Autority Vehicle, terdapat dua fitur, yakni Security dan Security Plus, yang hanya bisa pesan untuk Seri-7 dan X5. Kalau Security Plus yang digunakan aman untuk pengemudi dan penumpang. Bahkan, bisa melindungi dari senjata AK-47. Bannya dibuat secara khusus, kemudian tutup tangki bensin otomatis tertutup, hingga alat komunikasi di dalamnya,” katanya di Jakarta, Selasa (10/10).

Dari segi tampilan eksterior kendaraan antipeluru tersebut tidak memiliki perbedaan dengan model-model BMW yang dijual ke konsumen reguler.

Bahkan untuk komponen mobil yang paling rentan, yaitu bagian roda juga telah dilengkapi ban khusus yang tetap berfungsi dengan baik walaupun dalam kondisi tanpa tekanan udara.

Penawaran khusus
Di Indonesia, lebih dari 40 diplomat dan pejabat tinggi dari organisasi internasional telah berkesempatan menikmati pengalaman premium dari BMW. Terakhir, Kedutaan Besar Vietnam memesan BMW 730 Li dengan layanan Diplomatic Services. Sayangnya, detail dan spesifikasi mobil tidak bisa diberitahukan terkait dengan kerahasiaan kedutaan.

Pada kesempatan tersebut, President Director BMW Group Indonesia Karen Lim menyerahkan kendaraan tersebut kepada Dubes Vietnam untuk Indonesia, H E Dr Hoang Anh Tuan.

“Tim BMW Diplomatic Services didedikasikan untuk memberikan pelayanan terbaik bagi kebutuhan spesifik dari para diplomat serta rangkaian layanan khusus yang unik agar pengalaman perjalanan mereka menjadi lebih nyaman,” tutur Karen.

Vice President of Sales BMW Group Indonesia Bayu Riyanto menambahkan, “Selain manfaat eksklusif, BMW Group juga menghadirkan penawaran khusus dengan periode terbatas. Selama Oktober 2017, layanan ini akan memberikan harga khusus untuk BMW X1 xDrive20i, BMW 320i sedan, dan the all-new BMW 530i Luxury Line.”

Penawaran khusus tersebut memungkinkan pelanggan diplomatik mendapatkan BMW X1 xDrive20i plus bonus opsional senilai 7.202 euro dengan hanya membayar 26.900 euro. Selain itu, BMW 320i Sedan plus opsional senilai 9.417 euro dengan hanya membayar 27.900 euro, dan BMW 530i Sedan termasuk opsional senilai 12.145 euro hanya dengan membayar 36.900 euro.

Jodie menambahkan, harga-harga khusus tersebut nyaris setara dengan harga BMW yang dijual normal di pasar. “Jadi, silakan hitung sendiri harganya dikonversi dengan rupiah,” tutupnya. (Gnr/S-1)

chadie@mediaindonesia.com

Komentar