Ekonomi

Blue Bird Raih Pinjaman Rp1 Triliun dari Bank Sumitomo

Kamis, 12 October 2017 10:39 WIB Penulis: Dian Ihsan Siregar

Ist

PT Blue Bird Tbk (BIRD) bersama anak-anak usahanya telah menandatangani perjanjian fasilitas kredit pinjaman dari PT Bank Sumitomo Mitsui Indonesia (Bank Sumitomo) sebesar Rp1 triliun.

"Perseroan dan anak-anak perusahaan meraih fasilitas pinjaman dari Bank Sumitomo ?sebesar Rp1 triliun, yang akan digunakan untuk belanja barang modal untuk pembiayaan armada," kata Direktur Keuangan Blue Bird Fransetya Hutabarat, melansir keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Kamis (12/10).

Pinjaman tersebut, menurut Fransetya, akan dilakukan dengan cara 48 kali angsuran setiap bulan, dimulai satu bulan sejak tanggal penarikan ?sesuai dengan jadwal angsuran. Adapun tanggal jatuh tempo enam tahun dari tanggal perjanjian, tetapi tidak melebihi 29 September 2023.

Dia mengakui, pinjaman tersebut pastinya akan berdampak terhadap kegiatan operasional perseroan dan anak usaha, seperti pembelanjaan barang modal untuk pembiayaan armada transportasi taksi, bus, dan rental berikut perlengkapan armadanya.

Lanjut dia, perolehan pinjaman tidak melanggar peraturan dan perjanjian-perjanjian dengan pihak ketiga. Lalu, pinjaman juga tidak berdampak negatif terhadap kondisi keuangan perseroan.

Tak hanya itu, tambahnya, perolehan pinjaman juga akan menunjang kegiatan operasional perseroan dan anak usaha.

"Dengan itu menunjang keberlangsungan usaha perseroan dan anak-anak usaha perseroan," pungkas Fransetya. (MTVN/OL-6)

Komentar