Olahraga

Venus Terhenti di Babak Awal Hong Kong Open

Kamis, 12 October 2017 02:16 WIB Penulis: (Rul

AFP PHOTO / DAVID HANCOCK

HASIL buruk didapat Venus Williams di ajang turnamen WTA Hong Kong Open. Menghadapi petenis muda Jepang Naomi Osaka di babak kedua kemarin, Venus yang merupakan unggulan kedua menyerah dua set langsung 5-7, 2-6. “Lawan bermain bagus. Saya melakukan beberapa kesalahan saat unggul 5-4 di set pertama. Setelah itu, Osaka bermain sangat sempurna dan saya hanya bisa memberi pujian kepadanya,” ujar Venus.

Menghadapi Osaka, Venus memang berpeluang besar meraih kemenangan setelah unggul 5-4 di set pertama. Namun, Venus gagal merebut set pertama dan akhirnya kalah 5-7.
Di set kedua, Venus gagal mengembangkan permainan dan Osaka justru tampil trengginas. Sempat unggul 5-0, Osaka yang kini menduduki peringkat 6 dunia akhirnya mamu menyudahi pertandingan dengan kemenangan 6-2.

“Saya merasa telah bermain menyerang dan melepaskan pukulan-pukulan terbaik. Namun, Osaka mampu mengembalikan semua bola pukulan saya,” ujar Venus.
Dari turnamen Tianjin Open, Maria Sharapova tampil impresif di laga perdana. Menghadapi petenis Rumania Irina-Camelia Begu, Sharapova menang straight set dengan skor 6-4, 6-2.

Petenis Rusia yang kini menempati peringkat 86 dunia itu selanjutnya akan ditantang petenis nonunggulan asal Polandia Magda Linette. Sharapova saat ini mengincar gelar pertama setelah menjalani skors 15 bulan akibat kasus doping. Di turnamen ATP Shanghai Master, petenis nomor satu dunia Rafael Nadal belum menemui hambatan dan melangkah ke babak ketiga. Menghadapi petenis Amerika Serikat Jared Donaldson, Nadal tanpa kesulitan meraih kemenangan 6-2, 6-1 hanya dalam waktu 54 menit. Nadal selanjutnya akan menghadapi petenis Italia Fabio Fognini.

Sementara itu, petenis Australia Nick Kyrgios terkena denda setelah mundur dari turnamen. Menghadapi petenis Amerika Serikat Steve Johnson di babak pertama, Kyrgios tidak melanjutkan pertandingan setelah kalah 6-7 (5-7) di set pertama.

Kyrgios mengaku mengalami masalah dengan perut dan bahu. Namun, ia menolak menjalani pemeriksaan medis untuk mengetahui kondisi yang dialami.
Akibatnya, Kyrgios dikenai denda US$10 ribu oleh ATP. Selain itu, hadiah uang sebesar US$21 ribu yang diterima di Shanghai Open dibatalkan. (Rul/AFP/R-2)

Komentar