Olahraga

Indonesia Tantang Tiongkok di 8 Besar

Kamis, 12 October 2017 02:01 WIB Penulis: (AT/R-2)

ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko

TIM bulu tangkis Indonesia sukses melewati hadangan Spanyol di ajang Yonex Sunrise BWF World Junior Championships 2017. Dalam pertandingan yang berlangsung di GOR Amongrogo, DI Yogyakarta, kemarin, Indonesia menang dengan skor 3-0. Tiga angka kemenangan Indonesia disumbang pasangan ganda putra Adnan Maulana/Muhammad Shohibul Fikri yang menang 21-12, 21-14 atas Jose Molares/Alvaro, tunggal putri Aurum Oktavia Winata yang menundukkan Sara Penalaver Pereira 21-12, 21-17, serta tunggal putra Gatjra Piliang Fiqihilahi Cupu yang menundukkan Alex Alcala Dominguez 21-13, 21-11. Selanjutnya, Indonesia akan menghadapi tim kuat Tiongkok untuk berebut tiket ke semifinal.

Manajer tim bulu tangkis Indonesia Susy Susanti menilai para pemain sudah tampil cukup baik. Spanyol juga dinilai telah memberikan perlawan­an. “Secara kualitas, tim Spanyol memang sedikit di bawah kita, tapi bukan berarti lemah,” kata Susy. Tentang laga melawan Tiong­kok, Susy mengatakan itu akan menjadi pertarungan yang berat. Untuk itu, ia menekankan seluruh pemain agar dapat berkonsentrasi penuh dan tampil dengan semua kemampuan yang dimiliki.

Menurutnya, peluang Indonesia meraih poin dari Tiongkok terbuka di nomor tunggal putri, ganda putri, dan ganda campuran. Namun, semua nomor memiliki peluang merebut poin dan semua pemain memiliki tanggung jawab untuk menyumbang poin. “Kondisi pemain sejauh ini baik. Siapa pun yang diturun­kan besok (hari ini) itu yang terbaik, menurut kebutuhan tim. Kami akan terus melihat dan memantau lawan-lawan yang akan dihadapi,” kata Susy.

Menurut dia, tim pelatih sudah mempersiapkan strategi menghadapi Tiongkok. Ia juga meminta pemain untuk tidak lengah. “Sudah masuk delapan besar, pasti semuanya merupakan tim terbaik dan secara kekuatan lebih merata. Siapa pun lawannya kami siap. Kami akan melihat peluang nomor mana yang cukup besar, itu yang akan kami ambil. Contohnya kalau lawan Tiongkok, kelima nomor harus siap,” tegasnya.

Pelatih tim Tiongkok Zhu Weilun menilai Indonesia bukan lawan yang mudah untuk dikalahkan. Indonesia memiliki pemain berkualitas di setiap nomor. “Karena itu, kami akan berusaha mencuri angka di setiap nomor pertandingan,” papar dia. (AT/R-2)

Komentar