Olahraga

8 Atlet Soft Tennis Mengikuti Kejurnas

Kamis, 12 October 2017 01:31 WIB Penulis: (Beo/R-4)

Thinkstock

DELAPAN pemain soft tennis mengikuti Kejurnas 2017 yang juga dijadikan ajang seleksi pelatnas untuk menghadapi Asian Games 2018. Delapan pemain tersebut merupakan semifinalis nomor tunggal putra dan putri di kejuaraan yang berlangsung di Jakarta yang digelar mulai 10-14 Oktober. Empat pemain dari nomor tunggal putra adalah Fernando Sanger, Indra Adhiguna, Hari Wibowo, dan Mario Alibasyah. Sementara itu, di nomor tunggal putri, ada Voni Darlina, Sharon Cornelia Watupongoh, Runi Utami, dan Retno Oktaviani.

Sekretaris Umum PP PESTI Arianto Amirudin mengatakan delapan pemain itu akan bersaing dengan 10 atlet pelatnas yang sudah berlatih sejak awal tahun ini. Selanjutnya, hanya ada lima atlet putra dan lima atlet putri yang bakal diterjunkan di Asian Games tahun depan. “Selain semifinalis, Pengurus Pusat (PP) PESTI juga memberikan tiga wildcard untuk mengikuti seleksi bagi atlet muda potensial. Ketiganya terdiri dari dua putra, yaitu Rizky Saputra dan Wesley Viananta, serta seorang atlet putri, yaitu Aulia Risma. Seleksi sendiri digelar pada 15-16 Oktober,” kata Arianto di Jakarta, Rabu (11/10).

Fernando, juara nomor tunggal putra dari Sulawesi Utara, mengalahkan Indra, atlet dari Aceh, dengan skor akhir 4-1. (Beo/R-4)

Komentar