Hiburan

Komik Ke-37 Asterix Siap Diluncurkan

Selasa, 10 October 2017 09:00 WIB Penulis: Basuki Eka Purnama

Penulis komik Prancis Jean-Yves Ferri berpose dengan halaman depan komik ke-37 dari seri Asterix "Asterix et la Transitalique" (dalam bahasa Prancis) atau Asterix and the Chariot Race (bahasa Inggris). -- AFP PHOTO/Miguel Medina

ASTERIX akan beraksi kembali lewat komik ke-37 dari serial komik legendaris itu.

Komik berjudul Asterix and the Chariot Race itu akan mulai dipasarkan pada 19 Oktober mendatang. Komik itu akan berkisah mengenai petualangan pahlawan Galia itu bersama sahabatnya, Obelix, saat ambil bagian dalam balapan di Italia kuno.

Komik Asterix satu-satunya yang mengambil latar belakang sepenuhnya di Italia itu itu akan berkisah mengenai era 50 SM saat Julius Caesar ingin membuktikan bahwa Italia adalah jajahan Romawi meski banyak wilayah yang ingin menyatakan kemerdekaan.

Untuk membuktikan keunggulan Romawi dan memamerkan keindahan jalan buatan Romawi, Caesar mengundang tim dari berbagai wilayah dunia untuk ambil bagian dalam balapan chariot.

Pembalap andalan Romawi dan musuh teranyar Asterix adalah seorang penjahat bertopeng yang diberi nama Coronavirus, dari nama virus SARS yang membuat dunia ketakutan pada 2002.

Jean-Yves Ferri dan Didier Conrad, penulis tiga komik Asterix terakhir, mengatakan mereka ingin membuat Obelix menjadi tokoh sentral di komik terbaru kali ini.

"Dalam komik ini, Obelix menjadi tokoh dan pembalap utama," ungkap Conrad.

Lima juta kopi Asterix and the Chariot Race dicetak untuk edisi perdana dan 2 juta akan dijual di Prancis.

Albert Uderzo, kini berusia 90 tahun, pencipta karakter Asterix bersama Rene Giscinny pada 1959 mengatakan bahwa dia sangat menyukai kisah di komik terbaru Asterix.

"Ceritanya benar-benar menyentuh saya. Saya juga sangat menyukainya karena saya adalah penggemar balapan mobil," ujar Uderzo. (AFP/I-2)

Komentar