Katalog Belanja

Edukasi Konsumen di Pusat Belanja

Jum'at, 6 October 2017 07:01 WIB Penulis:

Antara/Mentari Dwi Gayati

PT Tetra Pak Indonesia melakukan edukasi kepada para pembelanja di sejumlah mal. Perusahaan yang membuat karton minuman berbagai merek itu menyebarkan drop box berupa tempat sampah terpilah khusus untuk kemasan karton minuman bekas ke enam daerah sebagai upaya mewujudkan Indonesia Bersih Sampah 2020.

Sebagai percontohan sudah ada lima titik lokasi penempatan drop box di jaringan peritel Hypermart Bali seperti Primo dan Foodmart serta beberapa sekolah baik lokal maupun internasional. “Sebenarnya karton minuman bekas bukan sampah. Terlihat seperti sampah bagi mereka yang belum memahami nilai di dalamnya,” ujar Environment Manager Tetra Pak Indonesia Reza Andreanto, di Jakarta, Rabu (27/9).

Ini menjadi alasan pihaknya ikut meluncurkan program pembinaan kesadaran sampah terpilah bagi masyarakat luas melalui sinergi dengan pelaku industri. Setelah sukses di Bali, pada semester II 2017 Tetra Pak juga memperluas cakupan wilayah pengumpulan demi meningkatkan mata rantai daur ulang di wilayah DKl Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, dan Bandung. Selain itu, pihaknya menggandeng pusat belanja yang baru ikut serta, yaitu Giant, Yogya, Lotte Mart, dan Aeon Mall. (*/Ant/S-4)

Komentar