Teknopolis

YouTube Sekarang Terhubung Langsung ke iMessage

Rabu, 4 October 2017 13:34 WIB Penulis: MTVN

Ilustrasi

GOOGLE baru saja merilis versi terbaru dari YouTube pada toko aplikasi iOS, App Store. Versi update ini dilengkapi sejumlah fitur baru yang dinilai akan berguna bagi pengguna di kemudian hari.

Berkat update tersebut, YouTube versi iOS kini dibekali dengan dukungan iMessage, memungkinkan pengguna berbagi video lebih cepat dan lebih mudah dari sebelumnya. Dukungan tersebut berarti seluruh video dapat diterima di chat Messages dalam aplikasi.

Kehadirannya dalam aplikasi memungkinkan pengguna tidak perlu keluar dan membuka aplikasi lain untuk menyaksikan video. Berbagi video di aplikasi Messages sangat mudah, cukup mengetuk tombol Share, dan memilih opsi untuk berbagi tautan YouTube via Messages.

Selain itu, gestur yang disajikan oleh Google akan memungkinkan pengguna YouTube di perangkat iOS untuk menghapus video dari playlist yang mereka ciptakan, hanya dengan mengusap playlist pada layar dari kiri atau kanan.

Seluruh perubahan tersebut dapat ditemukan di update versi terbaru YouTube untuk iOS, sehingga pengguna perlu memastikan untuk melakukan update YouTube ke versi 12.38 untuk dapat memanfaatkan penawaran fungsionalitas tersebut.

Sementara itu sebelumnya, Google memperluas cakupan layanan YouTube TV telah di sejumlah kota di Amerika Serikat selama beberapa bulan terakhir. Namun, cara untuk menikmati layanan tersebut masih terbatas, dan belum tersedia untuk tablet Android. (OL-8)

Komentar