Hiburan

Konser Terbaik di Penghujung Tahun

Sabtu, 30 September 2017 23:01 WIB Penulis: TB/M-4

MI/TAUFAN

BAGI pecinta musik Tanah Air, penghujung tahun menjadi saat yang dinantikan. Bagaimana tidak, lima band terkenal Indonesia akan beraksi di satu panggung.

Lima supergrup Tanah Air ini akan tampil dalam konser kolosal bernama 5upergroup Live in Concert yang akan digelar di Plenary Hall, Jakarta Convention Center (JCC), pada 21 November 2017 mendatang. Kolaborasi band bergenre rock, fusion jazz, dan pop ini merupakan hasil polling warganet oleh XI Creative The Promotor dan dianggap memenuhi kriteria untuk tampil dan akan menampilkan karya terbaik.

Itu, di antaranya, rekam jejak jam terbang lebih dari 20 tahun, masih berkarya hingga saat ini, personel khas maestro musik, musikalitas yang solid, manajemen, jumlah fan, mengelola sosial media, serta jumlah album, dan lagu hit.

“Maka terpilih nama God Bless, Krakatau, Kahitna, Gigi, dan Sheila On 7 dalam pentas ini,” kata Exe­cutive Producer 5upergroup Live in Concert Kadri Mohamad di Pisa Kafe, Menteng, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Rabu (27/9).

Pentas ini diharapkan mengulang kesuksesan pada 2015 yang bertajuk LCLR Plus Concert yang berhasil mendonasikan Rp500 juta uang tunai kepada 25 guru. “Pada konser terbaik tahun ini, kami berencana melakukan hal yang sama, akan mendonasikan keuntungan yang didapat untuk para guru. Tidak menuntut kemungkinan untuk para korban bencana alam di sejumlah daerah,” tandas Kadri.

Tidak tanggung-tanggung, konser ini juga melibatkan Donny Hardono dari DSS Sound untuk tata suara, tata cahaya, tata panggung, dan multimedia. Oleg Sanchabakhtiar ditunjuk sebagai creative director. “Saatnya kita menghargai karya anak bangsa dan aset seniman yang luar biasa ini dengan membeli tiket konser spektakuler dan kolosal 5upergroup Live in Concert,” ujar Oleg.

Selaku pengisi acara, gitaris God Bles Ian Antono mengaku melakukan persiapan khusus. “Kami tiap hari latihan, semua akan ditampilkan dengan baik nantinya,” kata Ian.

Selain God Bles, performa terbaik nantinya akan ditampilkan Gigi. Grup band yang beranggotakan Armand Maulana, Dewa Budjana, Thomas Ramadhan, dan Gusti Hendy itu pun telah menyiapkan lagu-lagu hit mereka.

“Tentunya akan menampilkan yang terbaik. Dengan waktu setengah jam itu bagaimana kami akan membawa lagu-lagu yang sesuai dengan acara ini,” sebut Armand.

Sementara itu, menjadi band yang lebih muda dari empat band lainnya, Brian, drumer Sheila On 7, mengatakan ini konser yang ditunggu-tunggu. “Pas dikabari manggung bareng mereka langsung kebayang saja serunya. Menarik, karena ini konser yang kami tunggu-tunggu. Bisa sepanggung dengan senior musik Tanah Air sekaligus idola masa sekolah dulu.”

Konser yang ditargetkan dihadiri 3.500 penonton itu menjual tiket untuk Balcon B dan E Rp500 ribu/orang, Balcon C dan D Rp850 ribu/orang, Festival Rp950 ribu/orang, VIP Rp1.750 ribu/orang, dan VVIP Rp2.750 ribu/orang. “Untuk tiket bisa didapat di lokasi dan bisa juga pesan di www.tokopedia.com/xic, xic.tiket@gmail.com, dan id.bookmyshow.com. Setiap pembelian dua tiket (semua kelas) mendapatkan sebuah voucer tiket menonton di jaringan CGV Cinemas senilai Rp50 ribu persembahan dari Bookmyshow,” tambah Kadri. (TB/M-4)

Komentar