Kuliner

Menko Perekonomian Kepincut Mi Koba

Sabtu, 30 September 2017 15:21 WIB Penulis: Rendy Ferdiansyah

DOK WANDARI

MI koba, kuliner khas dari Bangka Tengah, telah memikat hati Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution.

Untuk memenuhi rasa penasarannya itu, Darmin mampir ke warung mi koba di Jalan Balai Kota, Pangkalpinang, Jumat (29/9) siang. Seusai menunaikan salat Jumat, ia pun melangkah bersama Gubernur Babel Erzaldi Rosman Djohan.

"Ya, tadi saya kabur sebentar usai salat Jumat. Penasaran ingin cicipi mi koba," kata Darmin. Padahal, ia sedang punya jadwal ketat pada pertemuan tingkat menteri Indonesia, Malaysia, Thailand, Growth Triangle (IMT-GT) ke-23 di Bangka Belitung.

Menurut Darmin, kuahnya yang khas perpaduan ikan ditambah dengan mie yang dibuat khusus, rasanya lebih spesifik jika dibandingkan dengan mi yang pernah dicicipinya.

"Rasa bumbunya sangat spesifik. Inilah bedanya mi koba dengan mi lainnya," ungkap Darmin.

Kendati demikian, dia meminta supaya yang dijual jangan mi koba saja, agar ada varian kuliner lainya, sehingga ada pilihan bagi pengunjung. "Supaya yang datangnya banyak, harus ada varian lain jangan mi koba saja," usul Darmin.

Dalam pandangannya, Babel sungguh luar biasa dengan kekayaan kulinernya. "Saya rasa masih banyak kuliner lainya. Nanti kapan-kapan kalau ke Babel lagi saya ingin cicipi kuliner lainnya, ya Pak Gubernur," ucap Darmin. (OL-4)

Komentar