Teknopolis

Sang Penyempurnaan Kegagalan

Sabtu, 30 September 2017 01:31 WIB Penulis: Rizky Noor alam

BELAJAR dari pengalamannya tahun lalu, Samsung menghadirkan Samsung Galaxy Note 8.

Ponsel ini diklaim sebagai penyempurna dan penawar luka dari generasi sebelumnya.

Tampilannya sekilas mirip dengan Samsung Galaxy S8 Edge dengan minim bezel di bagian atas dan bawah serta layar yang melengkung di kedua sisinya dengan ukuran 6,3 inci Quad HD+Super Amoled.

Layar premium ini sudah dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 5.0 yang diklaim tahan goresan.

Keseluruhan tubuhnya dibalut stainless steel yang terasa solid.

Sayangnya, ponsel agak sedikit licin sehingga Anda harus berhati-hati agar tidak jatuh sangat menggenggamnya.

Ponsel pintar ini pun sudah tesertifikasi dengan IP68-certified sehingga antiair.

Samsung mengklaim produk ini mampu bertahan selama 30 menit saat terendam di dalam air berkedalaman maksimal 1,5 meter.

Di sisi atas ponsel tersedia slot kartu SIM berukuran nano, sedangkan bagian bawahnya terdapat slot untuk stylus S Pen, speaker, port charger, dan port headset. Secara umum tampilan ponsel ini begitu menawan khas ponsel premium ala Samsung.

Serupa dengan Samsung Galaxy S8, Note 8 dipersenjatai dengan resolusi kamera yang tinggi, yakni 12 megapiksel.

Bedanya, ponsel ini dilengkapi dua kamera di bagian belakang, yang lengkap dengan optical image stabilization (OIS) di kedua lensa wide angle dan telephoto.

Hasil fotonya begitu jernih dan tidak pecah jika diperbesar.

Kameranya pun memiliki fitur live focus yang memungkinkan Anda untuk mengambil foto objek tertentu dengan fokus, tapi dengan latar belakang yang dapat di-blur sesuai selera, persis seperti fitur pada kamera profesional.

Sejumlah fitur yang menarik yang patut dicoba juga tak dilupakan, seperti food mode, pro mode, panorama, dan slow motion.

Semua fitur akan membuat hasil jepretan Anda semakin keren layaknya fotografer profesional.

Tentunya bagi pecinta swafoto akan semakin dimanjakan.

Bagian depan dilengkapi kamera 8 megapiksel dan fitur-fitur stiker yang menambah seru swafoto Anda.

Pen

Berbicara seri Note, tentunya yang menjadi keunggulannya ialah S Pen.

Layaknya gawainya, S Pen yang disertakan sudah ditingkatkan dari versi sebelumnya dengan ujung Pen yang lebih kecil, 0,7 milimeter, sehingga semakin fleksibel.

S Pen ini diperkaya dengan beragam fitur yang sudah ditingkatkan kualitasnya seperti live message yang memungkinkan penggunanya mengirim pesan dengan lebih ekspresif, screen off memo yang membuat penggunanya langsung menggoreskan catatan pada kondisi layar mati, serta fitur translate yang memudahkan dalam menerjemahkan teks hanya dengan menunjuk kata yang ingin diterjemahkan dengan S Pen.

Di samping itu, perangkat terbaru yang diluncurkan pekan ini sudah dilengkapi dengan sistem operasi Android 7.1.1 (Nougat) serta di dukung RAM 6 GB dengan 3 pilihan kapasitas memori internal, yaitu 64 GB, 128 GB, dan 256 GB.

Baterainya berkapasitas 3300 mAh yang dapat terisi dengan cepat karena dilengkapi dengan USB Port C serta sudah mendukung wireless charging. Kapasitas itu lebih kecil daripada pendahulunya yang mencapai 3.500 MAH.

Samsung mengklaim untuk masalah baterai sudah melewati 8 poin pengecekan keamanan yang merupakan 8 tahapan pengecekan baterai paling ketat saat ini.

Selain itu, Galaxy Note 8 ini juga telah disetujui UL, sebuah perusahaan independen di bidang sains keamanan.

Ponsel pintar ini dapat Anda tebus dengan harga Rp12.999.000 dengan tiga pilihan warna yaitu midnight black, orchid grey, dan maple gold.

(M-4)

Komentar