Teknopolis

Ponsel Pintar Berteknologi Gigabita LTE

Sabtu, 30 September 2017 01:16 WIB Penulis: Her/M-4

DOK. ASUS

ASUS Zenfone 4 Pro menjadi ponsel pintar komersial pertama di dunia yang mendukung teknologi gigabita LTE dan wi-fi 802.11ad multigigabita.

Didukung Qualcomm Snapdragon 835 Mobile Platforms dan band 50 GHz mmWave untuk 11ad, ponsel ini bisa memberikan pengalaman awal penggunaan 5G.

Keunggulan yang ditawarkan di antaranya mengunduh dan membagikan video 4K bisa dilakukan dalam hitungan detik, kemampuan sinkronisasi hampir real-time untuk foto dan video, transfer data supercepat bagi sesama pengguna, akses awan yang cepat, kemampuan browsing ultracepat, virtual reality nirkabel, dan tanpa lag, juga konektivitas prima sekalipun di tempat ramai.

Bahkan saat menjadi hotspot untuk dibagikan ke teman dan keluarga, kecepatannya tetap gigabita.

Pengguna Zenfone 4 Pro juga akan menikmati konektivitas wi-fi yang kuat berkat integrasi dari teknologi 802.11ac 2x2 MUMIMO.

Teknologi itu meningkatkan cakupan untuk menangkap sinyal, khususnya dalam bangunan yang dikelilingi dinding bata dan beton.

Dengan menggunakan Snapdragon 630 Mobile Platform, Asus Zenfone 4 memberikan performa cepat tetapi hemat daya dengan daya tahan baterai lebih baik.

Sementara itu, Snapdragon 625 Mobile Platform dengan 4 GB RAM akan memberikan performa kamera yang responsif tanpa lag di Zenfone 4 Selfie Pro.

Snapdragon Mobile Platform juga akan mendukung seri Zenfone 4 dan Zenfone 4 selfie terbaru, termasuk Zenfone 4 Selfie Pro.

Sayangnya, semua kecanggihan tersebut baru tersedia untuk keluarga ASUS Zenfone 4 di pasar Eropa.

Komentar