Katalog Belanja

Perawatan Spesial bagi Hijaber

Jum'at, 29 September 2017 05:15 WIB Penulis:

DOK UNILEVER

INDONESIA merupakan negara muslim terbesar dengan jumlah mencapai 87% dari total penduduk. Seiring dengan data yang dikeluarkan Gallup Inc 2017 tersebut, tren perempuan yang mengenakan hijab juga semakin meningkat dengan banyaknya kesempatan untuk berekspresi dan mewujudkan mimpi. Tak dimungkiri, dalam keseharian perempuan berhijab masih kerap menghadapi berbagai tantangan untuk tetap segar. Mulai ujung rambut hingga ujung kaki, para hijaber butuh perawatan khusus lebih intensif. Guna memenuhi kebutuhan tersebut, ragam merek perawatan tubuh khusus perempuan berhijab pun bermunculan.

Misalnya, produk pelembap (losion) yang dikeluarkan PT Unilever Indonesia Tbk dengan merek dagang Hijab Fresh diklaim mampu mengatasi persoalan kulit tertutup. Vice President Personal Care Unilever Indonesia Ira Noviarti mengatakan kandungan whitening-pro nutrient, vitamin B3, dan SPF dengan sensasi instant cooling brust serta wangi lembut pada produk Hijab Fresh akan memberikan rasa sejuk segar dan melindungi kulit dari bahaya sinar matahari. “Kami menyadari hijab kini bukan lagi alasan yang dapat menghambat perempuan Indonesia untuk berekspresi dan berprestasi.

Karena itu, kami berupaya menciptakan produk khusus agar mereka makin semangat mewujudkan mimpi,” ujarnya saat peluncuran produk Hijab Fresh di Jakarta, Rabu (27/9). Berdasarkan data Kantar 2017, perempuan berhijab mendominasi 68% dari total pembelanjaan produk FMCG (fast moving consumer goods) atau barang konsumsi yang cepat bergerak di Indonesia. Tandanya, kebutuhan akan produk perawatan khusus berhijab yang tinggi. Apalagi, Indonesia memiliki iklim tropis dengan cuaca panas dan lembap hingga berpengaruh terhadap kesehatan kulit termasuk perempuan berhijab. Bukan itu saja, faktor lingkungan seperti debu dan polusi juga tak terhindarkan utamanya bagi mereka yang tinggal di kota besar seperti Jakarta.“Makin banyak produk perawatan khusus berhijab tentu sangat baik. Toh, para hijaber juga sudah sangat cerdas memilih produk perawatan yang sesuai dengan kebutuhan mereka,” cetus Ira. Hanya, Unilever Indonesia melalui inovasi produk HijabFresh ingin menyasar target perempuan berhijab spesifi k usia 16-25 tahun yang tergolong aktif dan produktif. Meski demikian, pelembap tersebut tetap aman dan bisa digunakan siapa pun tanpa terkecuali.

Makin peduli
Di lain sisi, hasil studi Kantar pada 2015 menyebutkan jumlah perempuan berhijab yang mengunjungi salon untuk perawatan sebanyak 42% atau naik jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya hanya 21%. Itu artinya makin banyak perempuan berhijab yang peduli terhadap penampilan. Menurut Group Product Manager PT L’Oreal Indonesia Feranti Susilowati, mayoritas perempuan berhijab datang ke salon dengan membawa masalah utama pada rambut seperti rontok, berketombe, serta kulit kepala berminyak. Selain itu, umumnya disertai rasa gatal akibat debu dan polusi bercampur bakteri.

“Masalah ini sering dialami perempuan berhijab di Indonesia. Apalagi rata-rata lama penggunaan hijab mereka bisa sampai 8,5 jam dalam sehari karena saking aktif di luar,” tukasnya. Melihat persoalan tersebut, Matrix dari L’Oreal Indonesia menghadirkan Cool Therapy +++ sebagai solusi perawatan profesional pertama untuk rambut tertutup yang notabene didominasi perempuan berhijab di Indonesia. Selain mampu mengatasi rambut rontok dan berminyak, itu memberikan sensasi dingin menyegarkan 72 jam. Rangkaian perawatan Cool Therapy +++ bisa dinikmati di hampir seluruh salon Matrix yang tersebar hingga pelosok Tanah Air.

Lantaran menggunakan produk yang mengandung bahanbahan alami dan teruji khasiatnya secara klinis, dijamin langsung memberikan efek pada rambut hijab yang tertutup. Hal itu pun diakui Dini Aminarti, artis cantik berhijabyang didaulat sebagai brand ambassador Matrix Indonesia. Ia mengatakan perawatan rambut di salon acapkali diperlukan apalagi setelah seharian beraktivitas di luar rumah dengan kondisi jalanan Ibu Kota yang tak menentu. “Aku pribadi termasuk yang peduli dengan kesehatan rambut. Jadi meskipun tertutup hijab, harus rajin menjaga supaya tidak erketombe, lepek, apalagi sampai rontok,” tandasnya. (S-4)

Komentar