Properti

Berganti Konsep, Bogorienze Raih Penghargaan Green Property

Kamis, 28 September 2017 16:08 WIB Penulis: RO-Micom

Ist

KONSEP hijau yang diusung Bogorienze Kondotel berbuah ganjaran. Proyek besutan Eureka Group itu baru saja meraih penghargaan dalam ajang Anugerah Green Property Awards 2017 di Jakarta, Rabu (27/9) malam.
Bogorienze menang di kategori Apartemen setelah dinilai berkomitmen dalam pengembangan konsep properti hijau.

Ketua Dewan Juri Green Property Awards 2017 Nirwono Joga menyebut upaya Eureka Group melalui kelompok usahanya PT Nusa Raya Propertindo (NRP) dalam menerapkan konsep green properti pada proyek Bogorienze belum banyak diterapkan oleh pengembang lainnya, salah satunya tentang konsep pengolahan airnya.

"Kami berharap konsep pengolahan air yang baik ini dapat dicontoh pengembang-pengembang lainnya, tidak hanya di Jabodetabek, tapi di seluruh Indonesia," ujar Nirwono.

Sementara itu Direktur Utama PT Nusa Raya Propertindo Lukman Purnomosidi mengungkapkan penghargaan tersebut merupakan salah satu bentuk pengakuan peran dan kontribusi Eureka Group dalam membangun properti yang ramah lingkungan.

"H ini menjadi motivasi bagi seluruh tim agar terus berkarya secara konsisten berinovasi untuk menghasilkan produk-produk berkualitas dan berdaya saing,” ujarnya seusai menerima penghargaan.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Jenderal Pembiayaan Perumahan, Kementerian PUPR Lana Winayanti mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi para pengembang penerima Green Property Awards 2017, teramasuk PT NRP.

"Saya menyambut baik penghargaan yang diberikan kepada para pengembang yang memiliki wawasan untuk pembangunan yang berkelanjutan, karena ini memang sangat diperlukan di Indonesia. Khusus untuk Bogorienze, saya melihat konsep yang mereka kembangkan cukup inovatif terutama dalam menerapkan properti hijau," terang Lana.

Bogorienze Kondotel sebelumnya ialah proyek Apartemen Green Valley Bogor di kawasan Bogor Nirwana Resort (BNR) yang diambil alih oleh PT Nusa Raya Propertindo dan dikembangkan dengan konsep baru.

Proyek Bogorienze dikembangkan dengan menggambil konsep holiday kondo dan kondotel yang sejalan dengan arah perkembangan Kota Bogor yang semakin pesat menjadi kota tujuan wisata dan MICE.

"Proyek ini untuk mendukung pertumbuhan Bogor sebagai kota tujuan wisata dan MICE. Ada kebutuhan yang mendesak untuk tambahan kapasitas kamar dan ruang konvensi. Kami coba menambah kamarnya. Sekarang kami sudah selesai bangun satu menara dan segera satu lagi kami bangun,” terang Lukman.

Menurut dia, Bogorienze Kondotel memberikan nilai tambah tinggi untuk mendukung kualitas fasilitas akomodasi wisata di Kota Bogor karena dikembangkan di lokasi favorit yang berkontur tinggi dengan pemandangan langsung ke Gunung Salak.

“Kami menyakini Bogorienze Kondotel akan jadi salah satu fasilitas akomodasi favorit bagi pelancong di Bogor. Apalagi kami mengembangkannya dengan konsep healthy living," sambung Lukman.

Eureka Group sendiri telah meraih berbagai penghargaan sepanjang 2017 ini.Diantaranya penghargaan dari Realestate Creative Awards 2017 untuk proyek Eureka Pentgouse di TMII, Jakarta Timur; penghargaaan sebagai pengembang Inovatif untuk proyek University Resort Bogor, serta beberapa penghargaan bergengsi lainnya. (X-12)

Komentar