WAWANCARA

Dari Sawah hingga Meja Makan

Ahad, 24 September 2017 10:27 WIB Penulis:

MI/BARY FATHAHILAH

Sebagai orang yang berkecimpung di dunia pertanian dan dekat dengan lingkungan, Herry Suhardiyanto selalu menanamkan nilai-nilai penghargaan pada beragam produk pertanian kepada istri, anak, dan cucunya.

“Saya selalu mengajak anak, istri, cucu untuk menghargai tanaman, produk-produk pertanian yang hadir sampai ke meja makan, selalu meng­ajak mereka untuk memahami bahwa itu proses yang tidak mudah, kesadaran seperti itu penting,” jelas pria yang sudah menjabat Rektor IPB selama 10 tahun terakhir tersebut.

Pria yang akan mengakhiri jabat­annya sebagai rektor IPB pada 15 Desember 2017 mendatang itu hobi bermain badminton dan bercocok tanam meskipun sudah jarang dia lakukan karena keterbatasan waktu. Dirinya pun gemar menyanyi, tapi pada acara-acara tertentu saja.

“Kalau menyanyi untuk happy-happy saja, bersama mahasiswa di acara-acara mereka,” imbuhnya.

Setelah tidak menjadi rektor lagi, pria kelahiran Banjarnegara 58 tahun lalu tersebut berencana kembali mengajar di kampus IPB.

“Rektor baru Insya Allah akan terpilih pada 15 November, saya harapkan akan dilantik pada 15 Desember nanti, setelah itu saya akan jadi dosen di sini,” pungkasnya. (Riz/M-1)

Komentar