Kuliner

Gerai Ke-300 di Bali

Ahad, 24 September 2017 05:01 WIB Penulis: Arnoldus Dhae/M-4

MI/ARNOLDIUS

SETELAH membuka gerai di Bali pada 2003 lalu, kini Starbucks kembali membuka gerai terbarunya. Gerai yang terletak di dekat ruang tunggu keberangkatan domestik Bandara Ngurah Rai Bali menjadi gerai ke-300 di seluruh Indonesia. Namun, gerai ke-24 yang terletak di bandara. Direktur Starbucks Indonesia Anthony Cottan menjelaskan pembukaan gerai itu bisa memberikan kenyamanan bagi penumpang atau pengunjung akan kebutuhan minum an kopi.

“Bandara Ngurah Rai setidaknya dikunjungi lebih dari 30 ribu wisatawan per hari. Sambil menunggu keberangkatan ke lokasi berikutnya, mereka menginginkan tempat yang nyaman, yang menyuguhkan varian minuman dan makanan terbaik. Maka Starbucks menyiapkan untuk memenuhi kebutuhan tersebut,” ujarnya di Bandara Ngurah Rai, Rabu (20/9). Bahkan tahun depan, Anthony mengungkapkan akan memasukkan kopi bali dalam menu mereka.

Tidak hanya itu, Starbucks berencana akan menghadirkan gerai dan konsep istimewa dan unik di Bali pada 2018. Gerai ini akan dirancang untuk penikmat kopi agar bisa mengenal dan mempelajari lebih dalam tentang perjalanaan di balik setiap cangkir kopi yang disajikan Starbucks nantinya.

Selain itu, Starbucks Indonesia setiap tahunnya memberikan kesempatan kerja bagi sekitar 1.000 anak Indonesia. Mereka tidak saja bekerja sebagai barista tetapi juga memberikan kontribusi di masyarakat. Di Bali sendiri terdapat hampir 500 karyawan yang bersama masyarakat memberikan 10 ribu jam layanan kepada lingkungan sekitarnya dengan membersihkan pantai, mengajar siswa TK, dan kegiatan pendukung lainnya yang bermanfaat. (Arnoldus Dhae/M-4)

Komentar