Film

Pesan Moral di Balik Laga Kocak para Ninja

Sabtu, 23 September 2017 23:31 WIB Penulis: FD/M-4

DOK.LEGO MOVIE

LEGO Group kembali menghadirkan film terbaru mereka, The Lego Ninjago Movie. Film animasi 3D ini menawarkan plot yang kocak dengan visual yang menarik.

Berlatar belakang kota di sebuah pulau, seorang ayah berniat jahat untuk menguasai kota. Namun, ia mendapatkan perlawanan dari sekelompok ninja yang dipimpin anak semata wayangnya, Lloyd (Dave Franco). Ia bersama Kai (Michael Pena), Nya (Abbi Jacobson), Jay (Kumail Nanjiani), Cole (Fred Armisen), dan Zane (Zach Woods) melakukan perlawanan.

Di bawah bimbingan guru kungfu, Master Wu (Jackie Chan), mereka berlatih ilmu bela diri ninja, dengan keahlian masing-masing. Namun, panglima perang jahat Lord Garmadon (Justin Theroux) terus berusaha menaklukkan Kota Ninjago. Ulah Garmadon juga membuat hubungan dengan istrinya Koko (Olivia Munn) tidak akur.

Bukan berarti mereka langsung menang. Lloyd yang mengalami kekalahan dari Lord Garmadon mendatangi kapal milik Guru Wu dan mengambil senjata rahasia, untuk mengalahkan Garmadon. Namun, senjata rahasia itu malah bikin keadaan semakin runyam. Betapa tidak, jelmaan senjata rahasia itu ialah Meowthra, kucing raksasa yang ikut menghancurkan Kota Ninjago. Bersama Guru Wu, mereka ke hutan belantara mencari senjata untuk mengalahkan Garmadon dan Meowthra.

“Tetap di jalan yang benar untuk menemukan kekuatan dalam jiwamu,” teriak guru Wu kepada Llyod. Sayangnya, Garmadon berhasil bebas dan membawa lari kotak senjata rahasia. Secara perlahan, jiwa seorang ayah kembali terbuka.

Selain aksi-aksi bela diri dan adegan pertempuran robot canggih berbentuk naga, kapal selam, pesawat tempur, dan robot raksasa lainnya, yang menjadi kelebihan film ini ialah lelucon setiap tokoh. Di balik itu, banyak pesan yang terkan­dung di dalamnya dan cocok ditonton bersama keluarga di akhir pekan.

Namun, tetap dampingi anak-anak karena ada adegan dan perkataan kasar dalam bahasa Inggris yang tidak pantas ditiru anak-anak. Bagi Anda yang penasaran, film produksi Warner Bros Pictures telah tayang perdana sejak Minggu 17 September 2017 di seluruh bioskop. Selamat menonton. (FD/M-4)

Komentar