Olahraga

Tim Basket 3x3 Putra Putri Indonesia ke Perempat Final

Jum'at, 22 September 2017 09:14 WIB Penulis:

Ist

TIM basket 3x3 putra dan putri memastikan tiket ke perempat final setelah sukses memenuhi ambisi lolos dari babak penyisihan grup Asian Indoor Martial Art Games (AIMAG) 2017.

Tim basket 3x3 putra menjadi runner up Grup D setelah meraih kemenangan atas China Taipei dengan skor 21-9 dan Guam dengan skor 21-14 di Hall Basket Asghabat, Turkmenistan, Kamis (21/9) malam. Sebelumnya, Avan Seputra dan kawan-kawan kalah dari Thailand yang menjadi juara grup dengan skor 16-21.

Sedangkan tim basket 3x3 putri juga lolos sebagai runner up Grup B setelah menaklukkan Guam dengan skor 15-5 dan kalah dari Thailand yang menjadi juara grup dengan skor 14-18.

Pada pertandingan perempat final, Sabtu (23/9) besok, tim putra akan menghadapi Mongolia, sedangkan tim putri masih menunggu hasil pertandingan akhir penyisihan Grup A, Jumat (22/9) malam waktu setempat.

Namun, keberhasilan tim putra lolos ke perempat final harus dibayar mahal dengan cederanya Avan Seputra.

"Avan mengalami cedera engkel saat menghadapi China Taipei. Makanya, kita tidak turunkan saat menghadapi Guam," kata Manajer Tim Basket 3x3 Indonesia, Nikoarsi Harkenijandra, melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat (22/9).

Menurut Nikoarsi, kemungkinan Avan tidak akan diturunkan saat menghadapi Mongolia di perempat final.

"Kita menunggu hasil pemeriksaan dari tim medis. Kemungkinan besar Avan tidak dimainkan lagi agar cederanya tidak bertambah parah," tegasnya.

Dengan tidak tampilnya Avan, Nikoarsi menyebut peluang tim putra Indonesia untuk lolos ke semifinal semakin berat.

"Berat peluang untuk melangkah ke semifinal kalau tidak main berempat," tandasnya.

Tim basket putra ditangani pelatih Vinton Nolland Surawi, adapun tim putri ditangani Tri Hartanto. Berdasarkan aturan pertandingan, setiap tim hanya beranggotakan empat pemain. Dengan demikian, tim putra Indonesia praktis tidak memiliki pemain cadangan.

Tim Putra: Difta Pratama, Widyanta Putra Teja, Avan Seputra, dan Rivaldo Tandra Pangestio.
Tim Putri: Prattita Citta, Michelle Kurniawan, Dewa Ayu Made Sriartha Kusuma Dewi, dan Lea Kahol. (RO/OL-2)

Komentar