Sepak Bola

William Pacheco Antarkan Persija Raih Tiga Poin

Rabu, 20 September 2017 02:30 WIB Penulis:

TWITTER PERSIJA

PERSIJA Jakarta akhirnya dapat mengobati sakit hati setelah dibungkam Bali United dengan 1-2. Di laga pekan ke-25 kontra Perseru Serui, kemarin, 'Macan Kemayoran' mampu mencuri tiga poin dengan kemenangan tipis 1-0.

Gol tunggal yang dilesakkan William Pacheco pada menit ke-29 menjadi penyelamat bagi skuat asuhan Stefano Cugurra Teco tersebut. Kendati dinilai tidak tampil optimal, Teco mengaku cukup puas dengan kemenangan ini. "Saya pikir tadi (kemarin) bermain bagus meskipun tidak banyak gol yang diciptakan. Namun, di liga kami membutuhkan poin dan saya rasa itu sudah cukup," ujar Teco.

Berlaga di Stadion Patriot Chandabraga, Bekasi, 'Macan Kemayoran' mencoba bermain agresif untuk membongkar pertahanan Perseru. Tuan rumah sempat kesulitan menembus lini belakang Perseru yang mengandalkan permainan bertahan.

Kebuntuan baru bisa terpecah melalui sumbangan gol William Pacheco. Gol tersebut menjadi gol tunggal hingga peluit panjang menandai berakhirnya babak kedua. Bambang Pamungkas dan kawan-kawan dianggap banyak membuang peluang emas yang seharusnya bisa dikonversikan menjadi gol.

Dengan kemenangan tersebut, 'Macan Kemayoran' tidak beranjak dari posisi keenam klasemen sementara dengan torehan 42 poin. Kendati demikian, mereka berhasil mempertajam jarak dari Arema FC yang kini mengekor di posisi ketujuh dengan 37 poin.

Di sisi lain, Bhayangkara United berupaya memperkukuh posisi mereka di puncak klasemen sementara saat laga ke-25 melawan Borneo FC pada sore ini. Sejauh ini Bhayangkara United berhasil mencapai puncak dengan torehan 49 poin dari 24 pertandingan.

Laga kali ini juga menjadi ajang balas dendam bagi Bhayangkara United yang di pertandingan sebelumnya menelan kekalahan telak 0-3.

Namun, Bhayangkara United menghadapi masalah serius. Dua andalan mereka di posisi lini serang--Lee Yu-jun dan Paulo Sergio Mo-reira Goncalves--tidak bisa tampil akibat akumulasi kartu kuning. (Rul/R-4)

Komentar