Properti

Akomodasi Airbnb makin Diminati Pebisnis

Selasa, 19 September 2017 01:16 WIB Penulis: (RO/S-2)

AFP PHOTO / Lionel BONAVENTURE

ASIA Pasifik menjadi pasar yang amat prospektif bagi perusahaan platform perjalanan, Airbnb. Tercatat, sekitar 53 ribu perusahaan di Asia Pasifik telah menggunakan Airbnb for Work. Global Business Travel Association memperkirakan bahwa Asia Pasifik menyumbang proporsi 40% dari perjalanan bisnis global yang berjumlah US$1,2 triliun dan angka itu diperkirakan tumbuh 3,7% per tahun dalam satu dekade mendatang.

Di wilayah tersebut, Airbnb tumbuh signifikan di bidang perjalanan perusahaan, yaitu hampir 5 kali lipat per tahun dalam pemesanan perjalanan perusahaan pada 2016 dan 2017. "Dengan menggunakan Airbnb untuk perjalanan bisnis, siapa pun dapat mendalami suatu kota dengan mempelajari budaya dan tempat-tempat tersembunyi dengan penduduk lokal dan menginap di lingkungan setempat," kata David Holyoke, Global Head of Business Travel Airbnb dalam siaran persnya, Senin (18/9).

Ia menambahkan, dengan alasan tersebut, lebih dari 250 ribu perusahaan global telah menggunakan Airbnb for Work dan 15% pengguna memesan di Airbnb untuk perjalanan bisnis. "Pelawat bisnis Airbnb di Asia sekarang biasa memperpanjang perjalanan bisnis mereka hingga akhir pekan, dengan rata-rata selama enam hari, bukan lagi empat hari," ujarnya.

Komentar