Kuliner

Masakan Rumahan di Mendjangan

Ahad, 17 September 2017 00:46 WIB Penulis: Riz/M-4

MI/Adam Dwi

Perantau yang tinggal di perkotaan tentunya merindukan masakan rumahan, meski masakan rumahan tetap dengan sentuhan modern. Semua itu bisa dinikmati di Restoran Mendjangan di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Restoran yang secara resmi mulai beroperasi pada esok ini menyuguhkan beragam makanan Indonesia dengan cita rasa rumahan dari beragam daerah. Konsep masakan yang disuguhkan ada dua macam, yaitu prasmanan dan ala carte.

Beragam menu disajikan di sana. Misalnya nasi goreng bebek yang memiliki cita rasa gurih dan sedikit pedas dengan suwiran daging bebek. Coba juga nasi goreng kambing yang gurih. Dalam nasi goreng ini terdapat potongan daging kambing yang empuk. Pilihan lain ialah nasi pepes jambal yang gurih dan tidak terlalu asin dengan potongan ikan jambal.

Selain itu ada pula beragam ayam panggang. Jenis ayamnya pun bisa Anda pilih, ayam kampung atau ayam broiler. Seperti ayam panggang klaten yang memiliki cita rasa sedikit manis, gurih, dan tekstur daging yang lembut dengan bumbu yang meresap. Ada pula ayam panggang besengek yang bercita rasa sedikit pedas, gurih dan daging yang lembut.

Beragam menu lain yang dapat Anda nikmati seperti lidah kornet, yaitu lidah sapi yang lembut dimasak dengan kuah yang creamy dengan cita rasa yang gurih, seperti soto padang, selad solo, dan gulai kambing. Untuk hidangan penutupnya, Anda bisa mencoba puding cendol, yang bercita rasa manis dan gurih dengan puding yang rasanya seperti es cendol yang lembut.

Komentar