Jendela Buku

Winnie the Pooh sang Legenda

Sabtu, 16 September 2017 01:31 WIB Penulis: M-2

"KAU beruang terbaik di seluruh dunia," kata Christopher Robin dengan lembut.

"Benarkah?" tanya Pooh penuh harap.

Dan, wajahnya seketika berseri-seri.

Pooh, yang menyukai madu dan suka mengarang lagu, tinggal di Hutan Seratus Ekar bersama teman-temannya, Piglet yang pemalu, Christopher Robin yang dewasa dan pintar, Eeyore yang sinis dan pesimistis, Rabbit yang cerewet, Owl yang bijaksana, juga tetangga baru mereka, Kanga, sang ibu kanguru, dan Roo, anaknya yang lucu.

Terpilih sebagai karakter buku anak terfavorit bahkan setelah 90 tahun sejak diterbitkan di UK, dan mengalahkan karakter terkenal lainnya seperti Harry Potter, Bilbo Baggins si Hobbit, dan Matilda karya Roald Dahl, Winnie-the-Pooh menjadi buku yang wajib dikoleksi sepanjang masa, baik oleh anak-anak maupun orang dewasa.

Penulis buku ini, AA Milne lahir di London, Inggris, pada 18 Januari 1882, yang sekaligus dijadikan Winnie the Pooh Day, karakter dari karyanya yang paling populer dan berpengaruh sepanjang masa.

Winnie the Pooh terinspirasi dari teddy bear milik anak laki-lakinya, Christopher Robin, yang juga muncul sebagai satu-satunya manusia dalam kisah Winnie the Pooh (1926) dan The House at Pooh Corner (1928).

_________________________________

Judul: Winnie-the-Pooh

Penulis: AA Milne

Penerbit: Noura Book Publising

Terbit: Agustus 2017

Tebal: 172 halaman

Komentar