Sepak Bola

FA Minta Sanksi bagi Alli Ditentukan sebelum Lawan Slovenia

Kamis, 14 September 2017 20:27 WIB Penulis: Antara

/ AFP PHOTO / Glyn KIRK

ASOSIASI Sepak Bola Inggris (FA) meminta Badan Sepak Bola Dunia (FIFA) untuk memutuskan hukuman Dele Alli sebelum pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Slovenia pada bulan depan, untuk mengurangi peluang bahwa dirinya akan diskors untuk pertandingan-pertandingan pada putaran final tahun depan.

Alli tertangkap kamera mengarahkan jari tengahnya ke arah wasit asal Prancis Clement Turpin pada pertandingan kualifikasi Inggris melawan Slovakia pada awal bulan ini, dan menghadapi skors empat pertandingan.

FA menginginkan skors apapun mencakup pertandingan-pertandingan kualifikasi melawan Slovenia pada 5 Oktober dan Lithuania (8 Oktober).

"Kami hari ini merespon FIFA dan memahami bahwa kasusnya akan ditinjau oleh komite disiplin sebelum akhir bulan," demikian media Inggris mengutip pernyataan juru bicara FA seperti yang diucapkan pada Rabu (13/9) waktu setempat atau Kamis (14/9) WIB.

Gelandang Tottenham Hotspur berusia 21 tahun mengatakan bahasa tubuh tersebut ditujukan kepada rekan setimnya Kyle Walker.

Inggris, yang memuncaki klasemen Grup F kualifikasi Eropa dengan 20 poin dari delapan pertandingan, berada di posisi kuat untuk menembus Piala Dunia tahun depan. (OL-2)

Komentar