Megapolitan

Trotoar Bakal Diperlebar, Gedung di Sudirman Harus Punya Jalan Samping

Rabu, 13 September 2017 14:46 WIB Penulis: Intan Fauzi

Pejalan kaki berjalan di trotoar di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta---Dok.MI/Galih Pradipta

DALAM waktu dekat, trotoar di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin bakal diperlebar. Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan, groundbreaking pelebaran trotoar kemungkinan dilakukan akhir September atau awal Oktober.

"Sehingga kita harapkan nanti jalan Sudirman-Thamrin sejauh 7,5 kilometer itu betul-betul lurus pembatas jalur lambat dan cepat akan dipotong, dihilangkan," kata Djarot di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (13/9).

Djarot menjelaskan, pembenahan Jalan Sudirman-Thamrin untuk mempersiapkan rampungnya proyek mass rapid transit (MRT). Dalam waktu dekat Pemprov DKI juga akan melakukan diskusi publik untuk membicarakan soal bagaimana MRT tahun 2020 nanti.

"Supaya mereka tahu semua bagaimana wajahnya ini," ucap Djarot.

Selain itu, Djarot mengharuskan gedung-gedung di Sudirman-Thamrin memiliki jalan samping. Hal itu dimaksudkan supaya trotoar di depan gedung tampak rapi.

Mantan Wali Kota Blitar itu menyebutkan, memang ada beberapa gedung yang sudah memiliki jalan samping. Namun ia mendorong supaya gedung lainnya segera membuat jalan samping.

"Identifiaksi gedung itu yang belum punya pintu samping keluar masuk kendaraan itu cuma ada 9 atau 10, yang lainnya sudah punya. Kenapa kita harus sinergi seperti ini? Yah target kita 2018 bulan Juli ini sudah beres semua karena Agustus 2018 sudah Asian Game," tandasnya. (MTVN/OL-6)

Komentar