Olahraga

Pesta Gol Para Raksasa

Rabu, 13 September 2017 11:32 WIB Penulis: Nurul Fadillah

AFP PHOTO/Josep Lago

LAGA-laga perdana Liga Champions 2017 diwarnai dengan pesta gol para tim-tim raksasa. Dimulai dengan Barcelona yang tampil tangguh tanpa celah dengan memetik kemenangan 3-0 atas rival beratnya, Juventus dalam perjumpaan kemarin.

Camp Nou seolah menjadi panggung bagi El Messiah yang mencetak dua gol kemenangan masing-masing pada menit 45 dan pada menit 69. Tak ingin ketinggalan, Ivan Rakitic juga turut menyumbangkan satu gol bagi Barca pada menit 56.

Koleksi gol yang diraih di babak pertama memberikan hasil positif bagi Barca pada laga penyisihan Grup D. Kini mereka menjangkau posisi puncak klasemen sementara di atas Sporting CP yang berada di posisi kedua dengan sama-sama mengemas 3 poin dan selisih dua gol dari Sporting CP yang sebelumnya mengalahkan Olympiakos Piraeus dengan skor 3-2.

Kemenangan ini sekaligus menuntaskan dendam bagi Barca yang pernah disingkirkan Juventus di laga perempat final Liga Champions musim lalu.

Arsitek The Catalans, Ernesto Valverde mengatakan, kemenangan yang diraih dari rival berkualitas sekelas Juve memberikan suntikan rasa percaya diri dan semangat bagi anak-anaknya.

"Kami bermain melawan finalis musim lalu dan rasanya sangat menggembirakan untuk memulainya dengan sebuah kemenangan. Mereka adalah lawan yang hebat dan kami memainkan permainan yang sangat baik sehingga ini pun menjadi kemenangan yang penting, ini adalah kemenangan yang baik untuk membangkitkan percaya diri pemain," tandasnya.

"Leo mencetak gol yang luar biasa dan sekarang keberuntungan ada di dalam genggamannya juga. Dia bisa mencetak gol dari posisi manapun dan dia menjadi pemain yang paling penting dalam sejarah klub sehingga normal rasanya berbicara baik tentangnya," lanjut mantan bos Athletic Bilbao dan Espanyol tersebut.

Manchester United juga tampil gemilang di laga pembuka Grup A di Liga Champions. Tiga gol tanpa balas berhasil dikemas punggawa Setan Merah saat membenamkan Basel di kandang mereka, Old Trafford kemarin.

Adalah Marouane Fellaini, Romelu LUkaku dan Marcus Rashford yang menjadi aktor-aktor kemenangan tim raksasa Liga Primer Inggris tersebut lewat gol-gol yang mereka ciptakan masing-masing di menit 35, 53, dan 84. Gol tersebut terasa sangat spesial bagi Lukaku karena menjadi gol debutnya di Liga Champions.

"Saya begitu menikmatinya. Saya pikir sebagai tim kami bisa bermain lebih baik lagi, dan manajer (Jose Mourinho) huga menekankan itu, tetapi hasil akhirnya tetap terbilang bagus dan saya merasa sangat senang untuk mengukit debut saya di Liga Champions," tandas Lukaku.

Pembantaian Massal

Di laga Grup C, Pembantaian massal juga terjadi di stamford bridge, London kala Chelsea tanpa ampun melibas tim debutan asal Azerbaijan, Qarabag dengan sekor telak 6-0. Kiper Qatabag, Ibrahim Sehic dibuat tak berkutik dengan hujaman gol-gol yang dilesakkan, Pedro (5'), Davide Zappacosta (30), Cezar Azpilicueta (55), Timoue Bakayoko (71'), dan Michy Batshuayi (76', 82').

Begitu pula dengan tim raksasa Prancis, Paris Saint Germain. Dengan ambisi membawa pulang gelar Liga Champions musim ini, Des Parissiens membabat habis Celtic dengan kemenangan telak 5-0 pada laga awal Grup B.

Neymar, Kylian Mbappa dan Edinson Cavani turut menjadi bagian dalam pesta gol di Celtic Park, Glasgow dimana Cavani yang paling banyak menyumbang gol dengan total dua gol kemenangan di menit 40 dan 85 . Adapun satu gol lainnya justru ditumbalkan oleh bek Celtic, Carl Mikael Lustig pada menit 83.

Pesta gol para raksasa Eropa tersebut merupakan awal yang krusial di Liga Champions. Dengan koleksi gol yang diraih, mereka kini memuncaki klasemen sementara di grup masing-masing. (OL-3)

Komentar