Selebritas

Naura Semangat Populerkan Lagu Anak

Rabu, 13 September 2017 04:01 WIB Penulis: Putri Rosmalia Octaviyani putri@mediaindonesia.com

MI/ROMMY PUJIANTO

PENYANYI cilik yang tengah beranjak remaja, Adyla Rafa Naura Ayu, atau yang biasa disapa Naura, mengaku selalu bersemangat memopulerkan lagu anak-anak. Putri sulung penyanyi Riafinola Ifani Sari dari trio B3 tersebut mengaku ingin anak Indonesia seperti dirinya yang dapat menikmati lebih banyak lagu anak. "Aku pengin mengajak anak-anak lain semuanya biar tetap semangat dan berusaha meraih cita-cita melalui lagu-laguku," ujar Naura dalam jumpa pers di Galeri Indonesia Kaya, Jakarta, Selasa (12/9).

Naura mengatakan, meski tidak jarang menemui kesulitan, dirinya tetap merasa senang untuk tampil di depan anak-anak lain membawakan lagu dan pertunjukan indah. Ia juga merasa, seiring dengan waktu, penerimaan terhadap lagu anak semakin baik di Indonesia. Salah satu contoh dari hal positif tersebut ialah dengan semakin cepatnya penjualan tiket konser yang akan ia tampilkan.
"Aku senang banget begitu dengar tiket konserku sold out di hari pertama penjualan," ujar gadis berusia 12 tahun tersebut.

Apresiasi terhadap dirinya dan lagu anak juga dikatakan Naura kerap ia dapatkan langsung dari penonton dan pendengar lagunya. Tidak jarang, mereka mengatakan dapat belajar banyak dari lagu-lagu tentang masa anak-anak yang ia bawakan. "Yang pasti senang terasa semakin banyak yang suka. Pernah sekali saya di Singapura ada yang datang menghampiri dan ia bilang mau menonton konser saya nanti, wah senang sekali," ujar Naura. Ia mengatakan sangat berharap akan semakin banyak anak Indonesia yang mau mendengarkan lagu sesuai dengan umurnya agar apa yang mereka dapatkan dan pelajari bisa tepat dan menyenangkan.

Konser lagi
Dalam waktu dekat, 4 November mendatang di Bandung, Naura akan menggelar Konser sejenis. Konser dongeng tersebut merupakan yang ketiga kalinya dilakukan setelah sebelumnya ia sukses menggelar konser di Jakarta pada 2015 dan Februari 2017. Konser Dongeng Naura 2 di Bandung merupakan tahap pertama dari rangkaian tur 2017 Naura. Selanjutnya, konser serupa juga direncanakan dilakukan di empat kota besar lain di Indonesia, yakni Yogyakarta, Makassar, Medan, dan Surabaya.

"Aku enggak sabar untuk segera konser di sana. Persiapan terus aku lakukan, mulai latihan fisik, gymastic, juga vokal. Meski begitu, aku tetap sekolah dan tidak terganggu," ujar Naura.
Pada konsernya nanti, Naura akan membawakan 18 lagu. Konser akan diiringi dengan musik orkestra, koreografi, serta kostum-kostum ala negeri dongeng. (H-5)

Komentar