Surat Pembaca

Barang Dibawa Kabur Driver Go-Jek

Selasa, 12 September 2017 10:45 WIB Penulis: Rudi Lie Jaya Perumahan Taman Pagelaran Bogor

ANTARA

PERKENALKAN saya Rudi Lie Jaya. Saya melakukan transaksi di www.bukalapak.com dengan nomor transaksi 170499446102 dan no tagihan BL17114LCO2IINV dengan status dibayar pada 9 September 2017 pukul 11.23 WIB. Untuk pengiriman saya menggunakan jasa Go Send Instant dengan nomor Resi GK-36793532 (random). Untuk jasa pengiriman itu, saya sudah mendapatkan notifikasi dari Go-Jek dengan isi pesan, pesananmu telah dikirim pada Sabtu, 9 September 2017 pukul 11.58. Kemudian pada tanggal yang sama, yakni pada pukul 13.12, saya mendapatkan pesan, delivered; Laba Pilar Prabawa dengan no kontak +6282208283188. Sayangnya, dalam notifikasi delivered tersebut tidak disebutkan nama penerima dan yang menerima di alamat saya, yakni Sawah Besar, Jakarta. Sebabnya, alamat yang saya berikan merupakan alamat ruko, yang setiap orang bebas masuk kapan pun.

Ketika saya sampai di ruko, ternyata barang saya belum diterima. Kemudian saya menelepon driver untuk menanyakan barang saya tersebut. Saya juga menghubungi pihak seller Exa Phone dan meminta kontak mereka supaya saya dapat mengklarifikasikan permasalahan tersebut. Berdasarkan profile-nya Exa Phone beralamat di ITC Kuningan Lt 3 Blok D9 No 1.

Karena mendapat jawaban yang tidak pasti, saya pun menghubungi pihak www.bukalapak.com. Namun, baik pihak Bukalapak.com maupun Go-Jek sama-sama membuat saya harus menunggu tidak pasti sehingga saya yang harus mencari tahu keberadaan driver tersebut.

Hingga Minggu, (10/9) pukul 06.36, saya masih belum dihubungi pihak Bukalapak.com atau Go-jek. Driver Go-Jek sudah tidak bisa dihubungi baik di nomor XL maupun nomor simpati atas nama Laba Pilar Prabawa sejak pukul 13.12. Apakah ini bisa dikatakan bukan penipuan atau pencurian?

Saya juga sangat menyayangkan dua perusahaan yang gencar promosi menjaring IKM dan UKM, yakni Bukalapak.com dan Go-Jek, tapi pelayanan keduanya lambat dan tidak kooperatif.

Kirimkan keluhan dan komentar Anda tentang pelayanan publik ke e-mail: forum@mediaindonesia.com

Komentar