Selebritas

Asep Saefuddin: Jangan Merundung Pemerintah

Selasa, 12 September 2017 10:34 WIB Penulis:

MI/RAMDANI

REKTOR Universitas Trilogi Asep Saefuddin mengimbau medium informasi hendaknya dimanfaatkan dengan arif dan bijak, apalagi untuk kalangan akademisi, mesti lebih selektif.

“Kita jangan terjebak bermedia sosial yang bersifat hoaks apalagi yang menjurus ujaran kebencian hingga mem-bully pemerintah kita sendiri. Maka saya memilih menghapus atau men-delete ratusan pesan hoaks yang kontraproduktif itu,” kata Rektor Universitas Trilogi Prof Dr Asep Saefuddin seusai acara penerimaan mahasiswa baru di Kampus Trilogi di Jakarta, Sabtu (9/9).

Asep yang juga Wakil Ketua Forum Rektor Indonesia (FRI) mengaku akan serius membaca dan menyimak pesan medsos yang berbobot dan mence­rahkan. Ia mencontohkan meme yang masuk seperti editorial harian Media Indonesia dan media lain yang positif dinilai mencerahkan dan menambah wawasan.

Guru Besar Ilmu Statistik Institut Pertanian Bogor (IPB) itu mengingatkan medsos berkonten hoaks jangan diberi tempat sebab produksi kebohongan yang diberi tempat akan menjadi kebenaran. (Bay/H-5)

Komentar