Sepak Bola

Hipmi Jaya Gelar Soccer Cup 2017

Selasa, 12 September 2017 06:52 WIB Penulis:

BADAN Otonomi Sepakbola Hipmi Jaya akan menggelar sebuah kompetisi sepakbola mini (mini soccer) bertajuk Hipmi Jaya Soccer Cup 2017 (HJCup) dan Hipmi Jaya Soccer League 2017-2018 (HJLeague).

Ketua Umum Hipmi Jaya terpilih periode 2017-2020, Afifuddin Suhaeli Kalla mengatakan olahraga yang paling diminati oleh masyarakat ini sebagai alat pemersatu bangsa yang efektif dan dapat menjadi katalisator bagi para pengusaha muda.

“Momen Kebinekaan yang diserukan oleh pemerintah akan kami sambut dengan semangat kebersamaan dan nilai-nilai Kebinekaan melalui olahraga khususnya di keluarga besar Hipmi Jaya karena kami DKI adalah miniatur keragaman Indonesia yang berasal dari latar belakang suku adat yang berbeda,” ujar pria yang akrab disapa Afi ini, di Jakarta, Senin (28/8) .

Kompetisi HJC 2017 ini juga akan diisi dengan pelatihan singkat (coaching clinic) oleh pelatih Timnas, Bima Sakti yang akan membagikan ilmu teknik sepakbola. Dalam penyelenggaraannya, Afi menyebutkan akan menghimpun dana hibah atau CSR dari sponsor dan beberapa perusahaan yang dimiliki oleh para anggota Hipmi Jaya.

“Ini merupakan salah satu komitmen dari para anggota Hipmi Jaya untuk memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat. Dana hibah yang didapatkan nantinya juga akan dikonversikan untuk peralatan dan fasilitas penunjang HJC 2017 serta pelatihan sepak bola usia dini,“ ungkap CEO Bukaka Energy tersebut.

Di bawah mandatnya, turnamen HJC 2017 ini akan berlangsung pada bulan November hingga Desember 2017 di Jakarta. Wakil Gubernur terpilih DKI Jakarta, Sandiaga Uno yang juga merupakan Ketua Umum BPP Hipmi Indonesia periode 2005-2008 dijadwalkan hadir untuk memimpin seremoni pembukaan HJC 2017.

“Insya Allah, turnamen ini akan dibuka oleh Wakil Gubernur terpilih DKI Jakarta, bapak Sandiaga Uno. Sejauh ini beliau sudah konfirmasi untuk kehadirannya, karena beliau juga excited terhadap kegiatan ini terlebih beliau adalah sosok yang sangat gemar berolahraga,” sambung Afi.

Ditambahkan Afi, kompetisi ini akan diikuti oleh 8 tim yang terdiri dari 6 tim anggota Hipmi Jaya, 1 tim dari BPP Hipmi Indonesia, dan 1 tim dari Kadin dan rekan-rekan media. Untuk format kompetisi yang digunakan adalah sistem 'Cup' yang dibagi ke dalam 2 grup masing-masing juara dan runner-up grup maju ke fase berikutnya.

“Total hadiah yang disediakan ada puluhan juta rupiah dan juga piala bergilir yang akan diperebutkan oleh para peserta. Oleh karena itu, kami mengimbau kepada para calon peserta untuk terus berlatih dan mempersiapkan tim sebaik mungkin dalam kompetisi ini,” papar mantan Ketua Umum Badan Pengurus Cabang Hipmi Jakarta Timur, ini.

Laga HJC 2017 ini akan disiarkan melalui YouTube di kanal resmi Hipmi Jaya yakni @hipmijaya sehingga dapat diakses oleh pengusaha-pengusaha di provinsi lain di luar Jakarta untuk menularkan semangat sportivitas dikalangan pelaku usaha.

“Kita sengaja mengadakan fasilitas live streaming agar para pengusaha dan penonton di luar provinsi dapat ikut menyaksikan keseruan pertandingan dan Insya Allah kita bisa “menularkan” semangat sportifitas di kalangan pelaku usaha,” pungkasnya.

Komentar