Sepak Bola

Naga Mekes Bertekad Bangkit

Selasa, 12 September 2017 06:01 WIB Penulis: (Rul/R-2)

ANTARA FOTO/Risky Andrianto

KEKALAHAN 1-2 dari Persija di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Jumat pekan lalu, dalam lanjutan kompetisi Liga 1 memberikan pukulan keras bagi Mitra Kukar. Namun, skuat besutan Yudi Suryata tersebut tak ingin berlarut dalam kekecewaan. Bahkan, kekalahan tersebut menjadi cambuk bagi Mitra Kukar untuk bangkit dan mencoba fokus dalam menghadapi pertandingan berikutnya melawan Perseru Serui, Kamis (14/9).

"Semua memang terpukul atas kekalahan dari Persija, tetapi kami sepakat melupakannya dan fokus menatap pertandingan berikutnya melawan Perseru Serui. Kami siap mengeluarkan kekuatan penuh melawan mereka," ujar pemain belakang Mitra Kukar, Wiganda Pradika, Senin (11/9). Atas kekalahan tersebut, skuat 'Naga Mekes' memang tak bergerak dari posisi di peringkat ke-9 klasemen sementara dengan torehan 34 poin.

Karena itu, di laga kontra Perseru, Bayu Pradana Andriatmo dkk bertekad mencuri poin penuh kala bertamu di Stadion Marora, Serui. Tidak hanya Mitra Kukar, Semen Padang juga tak ingin selamanya terpuruk di posisi ke-13 klasemen sementara dengan raihan 28 poin dari 23 pertandingan. Skuat besutan Nil Maizar tersebut masih bermimpi mencapai papan atas klasemen Liga 1 saat musim kali ini berakhir.

Laga berikutnya melawan Bhayangkara FC, Jumat (15/9), dijadikan sebagai momentum kebangkitan skuat 'Kabau Sirah' yang gagal memetik kemenangan di lima partai terakhir. Di laga terakhir, Sabtu (9/9), Semen Padang bermain 2-2 dengan tuan rumah Persib Bandung. "Lawan Bhayangkara memang sulit, tetapi ini menjadi momen penting untuk merajut asa ke depan dengan menghadapi lawan yang merupakan penguasa klasemen, akan lebih memacu semangat jika bisa memenangkan pertandingan melawan lawan yang hebat. Tekad ini menjadi tekad para pemain untuk membuktikan bahwa mereka siap dan masih ada," katanya.

Di sisi lain, keuntungan bermain di kandang gagal dimanfaatkan Pusamania Borneo FC. Kala menjamu Bali United di Stadion Segiri, Samarinda, kemarin malam, Borneo FC harus puas dengan hasil imbang tanpa gol. Tambahan 1 poin membuat Borneo FC masih tertahan di posisi ke-11 dengan raihan 33 poin. Sementara itu, Bali United hanya menambah 1 poin dan membuat mereka belum mampu menggeser Bhayangkara FC dari puncak klasemen. Bali United masih bercokol di posisi kedua dengan 45 poin, terpaut 1 poin dari Bhayangkara FC.

Komentar