Sepak Bola

Napoli Jaga Kesempurnaan

Selasa, 12 September 2017 03:02 WIB Penulis: (Football-Italia/Rul/R-1)

AFP PHOTO / FILIPPO MONTEFORTE

TREN positif Napoli di ajang Seri A Liga Italia 2017-2018 terus berlanjut. Tim asuhan Maurizio Sarri tersebut kembali meraih poin penuh kala bertandang ke markas Bologna di Stadio Renato Dell'Ara, dini hari Senin (11/9). Melalui gol yang dilesakkan Jose Callejon, Dries Mertens, dan Piotr Zielinski, Napoli pun unggul 3-0. Napoli kini bergabung di jajaran tiga tim terkuat Serie A bersama Juventus dan Inter Milan.

Juve, Napoli, dan Inter sama-sama mengoleksi 9 poin hasil tiga pertandingan. Tampil di kandang lawan, Napoli unggul dalam penguasaan bola, yakni 59% ketimbang 41% yang dimiliki Bologna. Lini belakang tim tuan rumah pun mampu bertahan hingga pertandingan melewati satu jam. Tapi, Partenopei sebutan Napoli tak ingin menyerah hingga gol pembuka pun akhirnya tercipta pada menit ke-69.

Gol pembuka itu lahir melalui eks bintang Real Madrid, Callejon yang memanfaatkan umpan dari Lorenzo Insigne. Gol Callejon itu seakan membuka keran bagi kelancaran gol skuat Partenopei. Permainan mereka menjadi lebih agresif hingga membuat lini pertanahanan Bologna melemah dan gol kedua pun tercipta melalui Martens yang mencatat namanya di papan skor pada menit ke-83. Seolah masih haus gol, Partenopei kembali melancarkan serangan beberapa menit jelang berakhirnya pertandingan.

Giliran Zielinski yang menyempurnakan kemenangan mereka lewat gol di menit ke-88. Pelatih I Rossoblu julukan Bologna Roberto Donadoni mengaku sangat kecewa dengan kekalahan mereka kali ini. Menurut Donadoni, permainan timnya sudah cukup bagus di 69 menit pertama, sebelum Callejon memecah kebuntuan bagi tim tamu. "Bedanya mereka mencetak tiga gol, sayang sekali karena kami melakukannya dengan sangat baik selama hampir 70 menit," ujar Donadoni.

Mantan gelandang timnas Italia itu menyayangkan kesalahan timnya yang mampu dimanfaatkan Napoli untuk memenangi pertandingan. "Itu penyesalannya. Kami bermain dengan baik dan kemudian kalah 0-3. Jelas ini sulit diterima," tambah mantan midfielder AC Milan itu.

Komentar