Gaya Urban

Bangun Keluarga Baru

Ahad, 10 September 2017 00:01 WIB Penulis: TB/M-3

MI/Susanto

DALAM Jakarta Underwater Hockey Club (JUHC) terlihat bukan saja sisi olahraga yang dibangun, melainkan juga kekompakan dan kekeluargaan. Bahkan klub ini juga pantas disebut wadah membentuk keluarga yang sebenarnya karena banyaknya anggota yang melanjutkan hubungan ke pelaminan.

"Di klub ini banyak yang menikah antarsesama anggota. Yang latihan ini saja, ada beberapa orang istrinya anggota JUHC dan suaminya JUHC," tutur salah satu anggota JUHC Hadi Hidayat yang bergabung sejak 2011.

Tidak hanya itu, beragamnya latar belakang profesi para anggota membuat klub ini menjadi ajang bersosialisasi yang penuh warna.

Inilah yang dialami Maria, salah satu anggota JUHC dari kelompok wanita. Dia mengaku, selain olahraga ini bermanfaat untuk kebugaran tubuhnya, ia mendapat pergaulan baru dengan teman-teman dari latar belakang yang beragam.

"Saya ini ibu rumah tangga, sekarang bisa bergaul dengan anggota yang mahasiswa, pegawai, dan anggota dari kalangan lainnya. Pastinya seru," akunya.

Berbicara kekeluargaan, ternyata tidak hanya pada JUHC di Indonesia saja. Para anggota JUHC menuturkan keakraban antaranggota seperti sudah menjadi budaya antarklub hoki dalam air di seluruh dunia.

Hal itu bisa dilihat dari sambutan yang hangat terhadap anggota klub hoki oleh klub hoki lainnya yang berada di negara kunjungan. Tidak saja kongko bersama, para anggota klub hoki dalam air akan bermurah hati untuk menawarkan tempat tinggal.

"Memang kekeluargaan itu langsung terbangun kalau kita mendatangi mereka. Ini menurut saya yang menjadi lebih berarti dari olahraga ini," sambung Hadi. Tradisi itu pula yang dijalankan JUHC saat anggota klub negara lain mengunjungi Jakarta.

Komentar