Otomotif

Stickearn Beri Keuntungan bagi Pemilik Kendaraan

Kamis, 7 September 2017 03:32 WIB Penulis: (Gnr/S-1)

Ilustrasi--thinkstock

MESKI makin marak media beriklan dengan format elektronik, branding melalui kendaraan (car branding) masih menjadi pusat perhatian. Hasil survei The American Trucking Association menyebutkan, 97% responden mengingat iklan yang dipasang pada kendaraan dan 96% responden meyakini bahwa iklan di kendaraan lebih efektif jika dibandingkan dengan reklame. Melihat peluang tersebut, usaha rintisan asal Indonesia, Stickearn yang hadir sejak Januari 2017 menawarkan solusi beriklan melalui kendaraan yang bermitra dengan Stickearn.

Keuntungan car branding, menurut Co-Founder Stickearn, Sugito Alim, ialah biaya yang lebih efisien dan memberikan impresi yang lebih besar jika dibandingkan dengan iklan yang terpasang hanya di satu titik. Bagi pengemudi, keuntungannya tentu saja soal komisi. Semakin besar iklan yang terpasang, akan semakin besar komisi yang diperoleh. Pembagian komisi dihitung berdasarkan jarak tempuh dan kesepakan berapa maksimal kilometer yang dapat ditempuh pemilik mobil.

"Di tahun pertama, Stickearn telah bekerja sama dengan 31 brand dan ribuan driver telah menjadi mitra Stickearn dalam kurun waktu kurang dari 1 tahun. Melihat potensi yang luar biasa dari car branding ini, memungkinkan berbagai macam industri bisa memanfaatkan sarana ini untuk meraih target audience yang lebih besar lagi," kata Sugito.

Komentar