Surat Pembaca

Pemberitahuan Penutupan Jalan untuk Proyek MRT

Rabu, 30 August 2017 10:14 WIB Penulis: Anang Cinere

ANTARA/MUHAMMAD IQBAL

DI era Pemerintahan Joko Widodo memang tengah gencar-gencarnya membangun infrastruktur, termasuk di Ibu Kota negara, Jakarta. Masyarakat tentunya sangat mendukung pembangunan infrastruktur tersebut meski jalan-jalan di sejumlah tempat di Ibu Kota semakin macet akibat sejumlah ruas jalan semakin mengecil.

Namun, jika ada ruas jalan yang harus ditutup akibat pembangunan infrastruktur tersebut, masyarakat sebagai pengguna jalan harusnya tetap diinformasikan agar tidak merugikan masyarakat.

Hal itu terjadi pada Minggu (27/8) pukul 23.30 WIB. Saat saya hendak menuju pulang ke arah Cinere melalui perempatan Jl Lebak Bulus melewati Jl Raya Juanda terpaksa dialihkan ke jalan lain. Hal itu terjadi lantaran ada pemasangan sosor bahu untuk pembangunan mass rapid transit (MRT) di perempatan Pasar Jumat.

Kendaraan saya disetop. Petugas proyek meminta saya dan pengendara lain yang hendak ke arah Cinere diminta untuk jalan terus. Tentu saja kami heran, itu berarti saya harus kembali lagi ke arah perempatan Lebak Bulus dengan jarak yang lumayan jauh sebab jalur tersebut merupakan jalur satu arah.

Saya dan pengendara lain menyesalkan mengapa petugas tidak memasang pemberitahuan di perempatan Lebak Bulus bahwa jalan menuju Cinere ditutup akibat ada pemasangan sosor bahu.

Untuk itu, melalui surat pembaca ini saya sebagai pengguna jalan yang melewati jalur tersebut meminta kepada penanggung jawab proyek apabila ada pemasangan sosor bahu untuk menginformasikan di perempatan jalan Lebak Bulus.

Komentar