Film

Aksi Penuh Komedi

Sabtu, 26 August 2017 23:01 WIB Penulis: Her/M-4

DOK. LIONSGATE

MICHAEL Bryce (Ryan Reynolds) dan Darius Kincaid (Samuel L Jackson) merupakan musuh bebuyutan. Keduanya memiliki profesi yang saling berseberangan. Kincaid pembunuh bayaran, sedangkan Bryce bodyguard yang dibayar untuk melindungi orang-orang yang kerap menjadi target Kincaid. Dalam persinggungan keduanya, ada banyak kesempatan ketika Bryce nyaris terbunuh.

Suatu ketika keduanya bertemu dalam situasi yang tidak terduga. Bryce di­minta Amelia Roussel (Elodie Yung) mantan pacarnya yang bekerja untuk FBI untuk melindungi Kincaid. Kincaid menjadi saksi kunci untuk pengadilan internasional melawan presiden yang diduga melakukan banyak pelanggaran HAM berat.

Kincaid yang ditahan dalam penjara ditawari kebebasan istrinya dari penjara andai dia mau bersaksi melawan presiden yang pernah meminta jasanya sebagai pembunuh bayaran itu. Tawaran itu diterimanya, tapi dalam pengawalan keluar dari penjara, mobil tahanannya diserang. Sudah jelas, nyawanya diincar, kesaksiannya tidak diharapkan. Di sisi lain, penyerangan itu pun membuktikan ada penyusup dalam tubuh FBI.

Jasa Bryce melindungi Kincaid dan menjadi harapan terakhir untuk menyeret sang presiden diktator turun dari kekuasaan dan menghadapi konsekuensi hukum dari semua pelanggarannya. Amelia semula tidak tahu keduanya bermusuhan.

Hubungan Bryce dengan Kincaid yang dipenuhi aksi perkelahian dan dialog mengundang tawa, menjadikan film The Hitman’s Bodyguard sangat menghibur dari awal hingga akhir. Meski banyak adegan kekerasan, film garapan sutradara Patrick Hughes dan Tom O’Connor sebagai penulis naskahnya itu tidak menampilkan adu jotos yang vulgar. Bahkan, ketika menyusupkan kisah percintaan di dalam filmnya, kesan yang dimunculkan lebih dekat ke komedi alih-alih romansa.

Ingin menonton film guna melepas penat lewat banyak tertawa? The Hitman’s Bodyguard mungkin pilihan yang baik untuk Anda. (Her/M-4)

Komentar