Teknopolis

Menjawab Keraguan

Sabtu, 26 August 2017 13:30 WIB Penulis:

DOK. SAMSUNG

SETELAH setahun Samsung Galaxy Note 7 ditarik dari peredaran, Samsung kembali menghadirkan seri Galaxy Note 8. Ponsel pintar dengan layar 6,3 inci itu resmi diperkenalkan di Park Avenue Armory, New York, Amerika Serikat, Rabu (23/8) malam.

Layaknya Samsung Galaxy S8 yang diluncurkan beberapa bulan lalu, baterai Galaxy Note 8 juga melalui 8 point battery safety check. Proses pengecekan keamanan tingkat tinggi ala samsung.

“Sebenarnya kita ada metode battery check, kita masih menerapkan metode yang sama dengan Galaxy Note ini,” ungkap Product Marketing Manager Samsung Indonesia Annisa Maulina di sela nonton bareng perkenalan Samsung Galaxy Note8 di Four Seasons Hotel Jakarta, Rabu (23/8).

Setelah dinyatakan sukses dari tes protokol kompatibilitas keamanan perangkat dan baterai sehingga keamanan bagi konsumen menjadi keunggul­annya.

“Kita selalu memikirkan keamanan konsumen. Kalau misalnya dari sisi keamanan, di industri untuk keselamatan baterai. Sekarang ini, kita leading (memimpin). Karena kita melakukan itu tadi, 8-point battery safety check. Di industri lain, untuk baterai, belum ada yang melakukan cek baterai sampai sedetail itu, sampai 8 poin itu tadi,” lanjut Annisa.

Khusus untuk Note 8, baterai yang ditanamkan berkuatan 3.300 mAh. Lebih kecil sedikit jika dibandingkan dengan pendahulunya yang mencapai 3.500 mAh.

Tentunya seri note tidak lengkap tanpa S pen. Khusus di Note 8, Samsung mengha­dirkan terobosan yang berbeda, yakni ujung yang lebih tipis dan peningkatan sensitivitas tekananan.

Fitur S Pen Translate juga ditingkatkan hingga mampu menerjemahkan tak hanya kata per kata, tetapi juga satu kalimat secara keseluruhan, hingga 71 bahasa. Selain itu S Pen juga dapat mengonversi secara langsung satuan hitung beserta mata uang asing dengan cepat, semua hanya dengan mengarahkan S Pen di atas teks yang ditargetkan.

Bagi yang doyan dengan kamera, Galaxy Note8 memberikan dua kamera belakang 12 MP, dengan optical image stabilization (OIS) pada lensa wide-angle dan lensa telephoto. Untuk proses pengambilan gambar yang lebih canggih, fitur Live Focus dari Galaxy Note8 dapat mengatur kedalaman ruang foto. Fitur ini untuk mengatur efek ‘bokeh’ dalam preview mode, maupun setelah foto diambil.

Dalam mode Dual Capture, kedua kamera belakang dapat mengambil dua gambar sekaligus. Satu foto close up dari lensa telephoto dan satu foto sudut lebar yang memperlihatkan seluruh latar belakang foto dengan lensa wide-angle. Lensa juga mempunyai sensor Dual Pixel dengan rapid Auto Focus yang dapat menangkap gambar yang lebih tajam dan lebih jernih, bahkan dengan pencahayaan minim.

Melengkapi kemampuan kameranya, Ga­laxy Note8 mempunyai kamera depan Smart Auto Focus 8MP untuk selfie dan video chat yang lebih tajam.

Galaxy Note8 dikembangkan dari warisan dari Galaxy sebelumnya. Sejumlah fitur dan kemampuan unik pun tetap dihadirkan seperti tahan air dan debu (IP684) yang membuat S Pen dapat menulis bahkan ketika layar basah. Selain itu masih ada fitur pengisian daya nirkabel dan fitur keamanan otentikasi biometrik, termasuk pemindai iris mata dan sidik jari. (Zuq/M-4)

Komentar