Film

Livi Zheng Bikin Film Pendek Angkat Tema Budaya Sukabumi

Kamis, 24 August 2017 20:18 WIB Penulis: Benny Bastiandy

MI/Atet Dwi Pramadia

LIVI Zheng, sutradara muda Indonesia yang banyak berkiprah di Hollywood, akan membuat sebuah film pendek bertema kebudayaan lokal dan pariwisata Sukabumi. Rencanannya, film berdurasi sekitar tiga menit itu, akan mengangkat permainan bola api dan cambuk api.

"Ada dua film yang kami produksi di Sukabumi. Satu berjudul 'Life Is Full of Surprise', dan satu lagi berjudul 'Second Change'," ujar Livi dalam konferensi pers di Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (24/8).

Kedua film tersebut kental dengan kehidupan masyarakat Sukabumi. Film 'Second Change' misalnya, kata Livi, lebih menceritakan semangat seorang suami yang cacat akibat kecelakaan dalam menafkahi keluarga. Sedangkan film 'Life is Full of Surprise' lebih mengisahkan banyak kejutan dalam kehidupan.

"Filmnya tak hanya berisi drama, tapi juga ada adegan-adegan eksyen," tuturnya.

Meskipun film pendek, kata Livi, pemainnya merupakan aktris dan aktor yang sudah malang melintang di blantika perfilman Tanah Air. Sebut saja Prisia Nasution, Annisa Hertami, Hengky Solaiman, Avent Christi, dan Anna Tarigan.

"Prisia Nasution, Annisa Hertami, Hengky Solaiman bermain di film 'Life is Full of Suprises'. Sementara Avent Christi dan Anna Tarigan bermain di 'Second Change'," ungkapnya.

Rencananya, produksi film akan berlangsung selama satu pekan. Produksinya melibatkan sekitar 200 kru dari Hollywood dan lokal di Sukabumi.

"Ya, ada director of photography dan sound yang melibatkan orang Hollywood. Sisanya bekerja sama dengan kru lokal," terang Livi.

Perlengkapan yang akan dibawa dalam pembuatan film tersebut terbilang supercanggih. Pasalnya, Livi mengikuti standar pembuatan film Hollywood dalam proyek terbarunya itu.

"Kualitas peralatan kami cukup tinggi. Kami ingin film ini bagus dan enak untuk dinikmati pecinta film," paparnya.

Pembuatan film didukung penuh BRILife. Apalagi, salah satu unsur dalam film tersebut mengenai asuransi mikro.

"Semua pembuatan film pendek ini didanai BRIlife. Kami angkat tema pentingnya memproteksi diri menggunakan asuransi," jelasnya.

Direktur Pemasaran BRILife, Fabiola N Sondakh, mengatakan, kiprah Livi di Hollywood cukup bagus. Tak sedikit prestasi yang sudah diukir Livi selama berkarier sebagai sutradara.

"Dia (Livi Zheng) merupakan sutradara muda yang sangat berbakat. Jadi kami ingin bekerja sama dengannya," bebernya.

Rencananya, film pendek tersebut akan diluncurkan pada 28 Oktober 2017. Agendanya bertepatan dengan ulang tahun BRILife ke-30.

"Film pendek ini akan diputar dan disebarkan melalui media sosial. Mudah-mudahan film ini bisa menggugah masyarakat jika asuransi itu sangat penting," tandas Fabiola. (OL-2)

Komentar