Otomotif

Komunitas Mobil Ikut Rayakan Kebinekaan

Ahad, 20 August 2017 10:07 WIB Penulis: Budi Ernanto

Ist

BANYAKNYA komunitas mobil di Indonesia terbukti mencerminkan keberagaman dan menjadi cerminan Bhinneka Tunggal Ika. Menyemarakkan gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, komunitas mobil yang terdiri atas berbagai merek mobil dan warna pun sepakat mengadakan konvoi atau iring-iringan yang diakhiri dengan konfigurasi mobil berbentuk Burung Garuda pada pekan lalu.

Formasi Burung Garuda selain menandakan lambang negara Republik Indonesia, menjadi pemersatu keragaman antarkomunitas mobil tersebut. Hadirnya aksi gymkhana dari pembalap drifter Regi Fiandisa, yang beraksi saat rekan-rekan komunitas berkonvoi membuat acara ini jadi makin penuh warna.

Acara bernama Konvoi Garuda X Gymkhana yang didukung PT Gajah Tunggal (GT Radial) itu diikuti oleh 483 mobil dari 50 komunitas. Selain itu, acara juga dilanjutkan dengan coaching slalom yang diberikan oleh Anjasara Wahyu dan Alinka Hardianti dari Toyota Team Indonesia. Acara ditutup dengan lomba slalom dari beberapa perwakilan dari komunitas yang hadir.

“Di GIIAS 2017, selain menjadi peserta pameran, GT Radial juga mendukung penuh salah satu kegiatan bersama beberapa komunitas yang bertepatan di HUT Republik Indonesia, kegiatan ini sebagai bentuk apresiasi dan dukungan terhadap negeri yang kita cintai," kata Leonard Gozali selaku Corporate Brand Manager (Domestic and ASEAN) Gajah Tunggal, Minggu (20/8). (RO/OL-2)

Komentar