Gaya Urban

Aman untuk Berbagai Usia

Ahad, 20 August 2017 01:01 WIB Penulis: Rio/M-3

MI/Adam Dwi

MELIHAT ketiga perempuan paruh baya asal Jepang begitu asyik mengikuti kelas Bounce Fit, terkesan latihan ini cukup ramah umur.

Salah satu perempuan itu Yae Aroi, merasa kelas itu sangat seru.

"Kelasnya seru dan fun karena kita berolahraga dengan diiringi musik dan menggunakan trampolin. Jadi seperti ada gabungan olahraga dan fun," tutur Yae Aroi ketika dijumpai di UBI FIT di kawasan Pondok Indah, Kamis (10/8).

Yae yang berasal dari Tokyo mengungkapkan bahwa sudah cukup sering mengikuti latihan tersebut. Ia menilai pada dasarnya kelas itu cukup mudah tetapi tetap perlu penyesuaian dan pemanasan yang baik agar mudah mengikuti gerakan dan menghindari cedera.

"Intinya mungkin supaya tidak kaget dan terbiasa melakukan kegiatan olahraga di atas trampolin ini. Mungkin kebetulan saya sudah lumayan sering ikut kelas seperti ini, jadi sudah tidak kaget lagi dan terbiasa melakukan berbagai gerakan," sambung perempuan asal Tokyo ini.

Sekilas, mengikuti kelas ini memang sangat terlihat menyenangkan dan mudah untuk diikuti. Namun ternyata, tenaga dan stamina yang diperlukan untuk mengikuti kelas ini selama durasi 60 menit tidaklah mudah. Dibutuhkan ketahanan fisik yang mumpuni untuk bisa maksimal.

Instruktur Bounce Fit Rahmat Hidayat menjelaskan bahwa pada dasarnya kelas tersebut bisa dilakukan untuk beragam kalangan termasuk mereka yang berusia paruh baya. Meski begitu, orang yang pernah menderita cedera harus berkonsultasi lebih dulu dengan instruktur.

"Ini sangat aman karena dilakukan di atas bahan yang lentur dan elastis. Namun jika memang pernah ada riwayat cedera, tentu harus terlebih dahulu didiskusikan dengan instruktur agar dapat diarahkan," pungkasnya.

Komentar