Gaya Urban

Cara Unik Rayakan Kemerdekaan dengan Melompat di Trampolin

Jum'at, 18 August 2017 07:14 WIB Penulis: Putra Ananda

DOK INSTAGRAM

BANYAK cara yang dapat dilakukan untuk meryakan dan mengekspreikan kegemberiaan di HUT Kemerdekaan Republik Indonesia. Selain melakukan upacara bendera ataupun lomba-lomba khas suasana 17-an, perayaan hari kemerdekaan juga bisa dilakukan dengan cara melompat-lompat di trampolin.

VJ sekaligus pemiliki brand Damn I Love Indonesia yaitu Daniel Mananta kali ini bekerja sama dengan Houbii Urban Adventure Park menggelar acara #LompatanMerdeka. Menurut Daniel, perkembangan zaman menuntut generasi muda untuk lebih kreatif dalam merayakan HUT Kemerdekaan RI.

"Acara ini tidak hanya bersifat untuk senang-senang, tapi juga diharapkan dapat menginspirasi anak-anak muda Indonesia agar semakin mencintai Indonesia dan bangga terhadap negrinya sendiri," ujar Daniel saat ditemui di Houbii, Jakarta, Kamis (17/8).

Daniel melanjutkan, acara #LompatanMerdeka diharapkan dapat memberi gambaran, khususnya kepada anak-anak bahwa kemerdekaan adalah sesuatu yang menyenangkan. Bukan sesuatu yang kaku yang hanya bisa dirayakan melalui acara upacara seremonial.

"Sekarang, justru kita penginnya kemerdekaan itu adalah sesuatu yang fun. Kita juga mainin lagu-lagu nasional supaya mereka mengenal lagu nasional kita secara fun," ungkapnya.

Trampolin menuntut anak selalu bergerak aktif sehingga dapat memberikan manfaat yang positif bagi perkembangan dan kesehatan sang anak tersebut. Hal ini dikatakan oleh Daniel merupakan hal yang sangat penting, mengingat saat ini anak-anak cenderung diam di rumah dan sibuk dengan permainan yang ada di gadget.

"Sambil keringetan, sambil lompat-lompatan tanpa menghilangkan makna kemerdekaan itu sendiri," tuturnya.

Tidak hanya itu, untuk semakin menambah kesenangan dalam merayakan hari Kemerdekaan Indonesia, panitia juga mengadakan perlombaan-perlombaan dengan memanfaatkan media trampolin. Selain itu, #LompatanMerdeka secara spesial menghadirkan grup musik GAC untuk membawakan lagu-lagu bertemakan patriotik.

"Kami ingin membawa semangat cinta tanah air bagi genarasi muda Indonesia sekarang dengan cara yang modern serta kreatif. Melalui dukungan masyarakat, tentu kami dapat membawa kembali semangat para pahlawan nasional yaitu membangkitkan jiwa patriotisme bagi generasi muda Indonesia," ujar General Manager Houbii Adventure Park, Edo Afiranto. (OL-6)

Komentar