Sepak Bola

Persija Cari Pijakan ke Tiga Besar

Selasa, 15 August 2017 07:45 WIB Penulis:

ANTARA

PERSIJA Jakarta optimistis membalas kekalahan dari PSM Makassar dalam laga tandang di Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi, Selasa (15/8) sore ini.

"Besok (hari ini) pertandingan penting untuk menjaga jarak poin aman di klasemen. Kita mau balas kekalahan dalam laga tandang sebelumnya," tegas bek Persija Jakarta, Maman Abdurahman, di Bekasi, Senin (14/8).

Menurut dia, laga lanjutan Liga 1 Musim 2017 itu merupakan momentum krusial bagi 'Macan Kemayoran' untuk mengamankan perolehan poin klasemen untuk maju ke peringkat ke-3 papan atas.

"Kita ingin ada di 3 besar klasemen dengan membalas kekalahan sebelumnya dari Makassar," katanya.

Menurut dia, motivasi kemenangan diharapkan datang dari dukungan suporter the Jakmania ke kandang di Stadion Patriot Chandrabaga.

Kehadiran suporter, kata dia, diyakini bisa memberikan dampak positif tambahan stamina dan semangat bermain 'Macan Kemayoran' dalam menghadapi lawan.

"Supporter bisa buat tenaga kita berlipat untuk menangi pertandingan. Bawa pendukung lebih banyak lagi. Motivasi mereka semangat luar biasa buat kita," katanya.

Maman mengatakan, kedua tim saat ini dilanda krisis stamina pascarangkaian pertandingan yang berjalan dalam waktu yang berdekatan.

"Kita punya waktu sempit jelang berhadapan dengan Makassar. Lawan kita juga sama, tapi kita diuntungkan karena kemarin main sore sehingga ada waktu recovery lebih lama," katanya.

Pelatih Persija Stefano Cugurra Teco mengatakan timnya hanya memiliki waktu persiapan dua hari pascamenang atas Persiba Balikpapan di kandang, Minggu (13/8).

"Hari ini (kemarin) masih ada kesempatan latihan untuk lihat pemain yang paling siap," katanya.

Pelatih Juku Eja--sebutan PSM--Robert Alberts mengatakan Persija merupakan tim yang kian bagus.

"Kami siap ambil tiga poin di kandang Persija," kata Alberts yang kemungkinan menurunkan penyerang anyar, Pavel Purishkin.

Dari Padang, setelah melepas Didier Zokora, Semen Padang FC berburu pemain untuk gelandang bertahan.

"Bekas pemain Persiram Raja Ampat, Elvis Harewan, termasuk pemain yang menjalani seleksi," jelas manajer SemenPadang FC Win Bernadino, Senin (14/8). (Ant/YH/R-1)

Komentar