Sepak Bola

Ronaldo Dihukum Lima Pertandingan

Senin, 14 August 2017 21:15 WIB Penulis: Micom

AFP

CRISTIANO Ronaldo akhirnya dihukum larangan bertanding untuk lima pertandingan ke depan. Ia dinyatakan bersalah mendorong wasit Ricardo de Burgos Bengoetxea seusai menerima kartu merah saat timnya berjibaku melawan Barcelona, Senin (14/8) dini hari tadi.

Dengan keputusan Komisi Disiplin Liga Spanyol itu, Ronaldo dipastikan bakal absen pada leg kedua Piala Super Spanyol, Rabu (16/7) dan empat pertandingan awal di kompetisi La Liga. Pemain terbaik dunia itu, seperti dikutip dari telegraph.co.uk, juga mesti membayar denda 2.700 pound sterling atas ulahnya tersebut.

Dalam laga El Clasico jilid pertama musim ini, tadi malam, Ronaldo memang menjadi sorotan. Pada duel yang berlangsung di Camp Nou tersebut Ronaldo yang memulai pertandingan dari bangku cadangan justru menjadi pahlawan saat menyumbangkan gol penentu kemenangan 3-1 bagi Los Blancos.

Namun, aksi kombinasi Ronaldo yang melakukan selebrasi yang provokatif dan juga diving membuatnya terlihat sebagai 'penjahat' pertandingan hingga wasit pun harus menghadiahkannya dua kartu kuning dan memaksanya keluar arena.

Tak hanya itu, reaksi Ronaldo yang mendorong wasit Bengoetxea sebelum keluar dari lapangan juga sulit dimaaafkan hingga membuatnya harus jadi pesakitan di kursi penonton untuk lima pertandingan ke depan. (X-12)

Komentar