Ekonomi

Sejumlah Tokoh Raih Realestate Creative Awards 2017

Ahad, 13 August 2017 11:15 WIB Penulis: Ahmad Punto

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meraih penghargaan Initial Figure of Housing Infrastructure in Indonesia dalam acara Realestate Creative Award (RCA) 2017. -- Istimewa

SEJUMLAH tokoh nasional termasuk Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono serta Menteri Perumahan periode 1978-1988 Cosmas Batubara mendapat penghargaan Realestate Creative Awards (RCA) 2017 berkat kiprah dan kontribusi mereka dalam menggerakkan industri perumahan nasional.

Basuki Hadimuljono diberikan penghargaan sebagai Bapak Pendobrak Infrastrutur Perumahan Nasional. Adapun Cosmas Batubara didapuk sebagai tokoh perumahan nasional senior karena pengalaman lengkap, eksekutif dan praktisi di bidang realestate, serta mampu mengembangkan keilmuan dengan berbagai generasi muda di ranah pendidikan.

Tokoh properti lain yang meraih penghargaan ialah Ketua Umum DPP REI Soelaeman Soemawinata yang memiliki perhatian luas terhadap rumah rakyat dengan mencetuskan slogan: REI Garda Terdepan Membangun Rumah Rakyat.

Tiga orang tersebut adalah sebagian dari total 30 tokoh dan perusahaan pengembang, kontraktor, bank dan nonbank, institusi pemerintah, LSM, lembaga pendidikan dan stakeholders terkait industri properti yang mendapatkan apresiasi dalam ajang RCA 2017 yang dihelat di Jakarta, Jumat (11/8) malam.

RCA 2017 yang dibesut atas kerja sama DPD REI DKI Jakarta dengan Majalah Indonesia Housing dan iKreatif itu, tahun ini merupakan gelaran pertama.

Ajang malam anugerah RCA perdana itu mengusung tema 'Creativity, Innovation & Acceleration'. Tema tersebut sejalan dengan komitmen pelaku realestat, perbankan dan stakeholders terkait untuk selalu memberikan produk terbaik bagi masyarakat di tengah persaingan bisnis yang semakin ketat.

"Kami berharap ajang RCA terus memacu kreativitas dan inovasi bagi pengembang dalam menumbuh kembangkan industri realestat sebagai lokomotif perekonomian nasional," ungkap Amran Nukman, Ketua DPD REI DKI Jakarta.

Sementara itu Pemimpin Redaksi Indonesia Housing Zal Hanif menyebut gelaran RCA diharapkan bisa menjadi menjadi tolak ukur dan benchmark prestasi proyek yang inovatif dan kreatif. "Tanpa inovasi bisnis realestat akan mati karena itu para pelaku yang sudah berbuat dan kami nilai berprestasi perlu diapresiasi,” jelas Hanif.

Sejumlah proyek yang mendapatkan penghargaan RCA 2017 ialah Senopati Penthouse besutan PT Senopati Aryani Prima, sebagai 'Best Premium Apartemen Developer with Anti-Aging & Beauty Clinic Concept'.

Untuk kategori perbankan, RCA 2017 juga menganugerahi PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk sebagai 'Most Productive Bank of Mortgage Product' serta PT Bank BNI Syariah sebagai 'Most Innovative Bank Syariah Mortgage Product'. (X-12)

Komentar