Kuliner

Bukan Ramen bukan Udon

Ahad, 13 August 2017 06:01 WIB Penulis: Rizky Noor alam

MI/SUSANTO

Hidangan mi ini memiliki tampilan dan tekstur yang berbeda. Sesuai dengan namanya mazesoba, mi ini merupakan mi campur khas Jepang.

"Ayo silakan diaduk, maksimal waktunya 2 menit." Kalimat tersebut terlontar dari pramusaji sesaat menghidangkan mazesoba kepada Media Indonesia di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Mazesoba merupakan salah satu hidangan andalan dari Kokoro Mazesoba. Restoran yang terletak di Mal Grand Indonesia dan Gandaria City itu memiliki penyajian yang unik. Tak hanya penyajian, tapi juga rasanya berbeda dari mi lainnya.

Mi yang dipakai bukanlah ramen maupun udon yang umumnya dikenal masyarakat sebagai mi asal 'Negeri Sakura'. Mazesoba berarti mix noodle atau mi campur. Cara memakannya harus diaduk hingga merata saat panas. Tekstur minya kenyal dan tebal, tapi tidak mirip udon yang bulat. Mi ini berbentuk pipih tapi tebal.

Mi ini biasanya disajikan dengan beragam lauk. Seperti daging cincang berbumbu kecap asin, merica, bawang merah, dan bawang putih yang dikenal sebagai Taiwan Mince. Di samping itu juga dilengkapi potongan daun bawang, bubuk ikan kering, kuning telur, bawang putih parut, potongan telur, rebung, rumput laut, dan daging ayam atau daging babi.

Bila Anda bingung memilih mazesoba yang mana yang ingin dicicipi, Media Indonesia berkesempatan merasakan varian yang paling lengkap di restoran itu, yakni Zanbu Nose Mazesoba. Rasa gurih, asin akan langsung mendominasi saat Anda menikmati makanan ini saat panas. Bila bicara porsi, siapkan perut Anda. Untuk porsi Zanbu Nose Mazesoba terbilang besar, yakni 130 gr. Cukup mengenyangkan bagi masyarakat Indonesia.

Ada varian mazesoba lain yang Anda bisa nikmati di sini. Seperti Tokyo Mazesoba dan Curry Mazesoba. Di samping itu juga ada camilan seperti Chicken Katsu Pao. Roti pao yang lembut dan sedikit manis itu mengapit irisan selada, bawang bombai, chicken katsu, dan mayones.

Matcha

Guna melepas dahaga setelah menyantap berbagai pilihan hidangan, ada beragam minuman yang bisa dipilih. Salah satu minuman yang unik dan patut dicoba ialah Pineapple Matcha Crush.

Sesuai dengan namanya, minuman ini terbuat dari jus nanas yang dicampur dengan matcha atau teh hijau. Serta ditambahkan ice crush atau es yang dihancurkan. Rasanya asam dan segar dari jus nanas, tapi ada campuran pahit dari teh hijaunya.

Minuman lain yang menarik ialah Apple Virgin Mojito. Minuman ini merupakan campuran dari potongan apel hijau, soda, dan daun mint. Rasanya sangat menyegarkan dalam kondisi dingin. Untuk menikmati beragam varian mazesoba dijual dengan harga Rp69 ribu-Rp95 ribu. Beragam minumannya dijual dengan harga mulai Rp15 ribu-Rp45 ribu. (M-4)

Komentar