Hiburan

Perayaan Kemerdekaan di Ancol

Ahad, 13 August 2017 00:16 WIB Penulis: Zuq/M-4

MI/Arya Manggala

PERINGATAN hari ulang tahun Republik Indonesia (HUT RI) tidak lepas dari berbagai perlombaan, termasuk yang terkenal panjat pinang. Lomba di mana sekelompok orang bahu membahu untuk mendapatkan hadiah di puncak pohon pinang.

Tak terkecuali di peringatan ke-72 tahun ini. Semua tempat, termasuk Taman Impian Jaya Ancol turut menyelenggarakannya. Sebanyak 172 pohon dengan hadiah senilai Rp1,5juta per batang dapat diikuti dua tim berjumlah empat orang. Acara semakin seru dengan hiburan dari raja dangdut Rhoma Irama dan Soneta Group, serta beberapa artis dangdut papan atas.

Tak hanya panjat pinang, beragam kegiatan menarik mulai pertunjukan musik, parade kuda merah putih & budaya Indonesia, festival layang-layang, lomba khas hari kemerdekaan hingga pengibaran bendera Merah Putih di bawah air dapat dinikmati dan diikuti seluruh pengunjung pada 17 – 20 Agustus 2017. Tidak ketinggalan festival kuliner Nusantara di Pantai Lagoon.

“Seluruh rangkaian acara ini telah kami persiapkan khusus untuk me­rayakan hari kemerdekaan sekaligus memberikan kegembiraan bagi seluruh pengunjung. Kami berkomitmen akan selalu menyajikan hiburan yang berkualitas kepada pengunjung setia Taman Impian Jaya Ancol,” ujar Teuku Sahir Syahali, Direktur Rekreasi Taman Impian Jaya Ancol di Jakarta, pekan ini.

Masih ada gelaran wayangan kulit semalam suntuk oleh Ki Dalang Djoko Suyono dengan lakon Topeng Wojo akan digelar pada 18 Agustus di Pasar Seni. Selain itu, Persatuan Seniman Komedi Indonesia akan tampil menghibur pengunjung pada 20 Agustus. Sejumlah pelawak ternama seperti Doyok, Derry, Tarzan, dan Bagito akan mengocok perut mulai pukul 10.00.

Destinasi wisata yang terkenal dengan pertunjukkan aneka satwa dan mamalia laut ini akan menghadirkan pertunjukkan spesial, yaitu pembentangan Bendera Merah Putih di Dolphin Adventure. Pengibaran bendera Merah Putih tidak hanya dilakukan di Dolphin Adventure, pengibaran ben­dera di bawah air dengan sejumlah penyelam dan balerina yang dikelilingi ribuan jenis ikan. Selain itu, akan ada pertunjukkan spesial yaitu opera bertema perjuangan masa kemerdekaan di Pentas Singa Laut.

Persembahan unik pengibaran dan penurunan bendera di bawah air juga akan dilakukan di Seaworld Ancol. Atraksi ini memiliki keunikan tersendiri karena melibatkan para penyelam profesional dan akan diiringi lagu Indonesia Raya. Khusus pada 17 Agustus, pengibaran bendera akan dilakukan penyelam profesional Seaworld. Mereka bakal mengibarkan bendera di akuarium dengan kedalaman hingga 6,5 meter dan di antara ribuan ikan. Pe­ngibaran bendera bawah air akan digelar pukul 10.45 WIB dan sorenya pukul 16.15 WIB pengunjung dapat menyaksikan prosesi penurunan bendera tersebut. (Zuq/M-4)

Komentar